Jabatan Baru Luhut dari Jokowi: Komandan Tim Gernas BBI

Menko Kemaritiman Luhut Binsar Pandjaitan saat berkunjung ke Transmedia, Kamis  (19/7/2018). (CNBC Indonesia/ Andrean Kristianto) Foto: CNBC Indonesia/ Andrean Kristianto

 

PT BESTPROFIT FUTURES JAMBI– Presiden Joko Wiodo (Jokowi) membentuk Tim Gerakan Nasional Buatan Indonesia yang nantinya akan dikomandoi Luhut Binsar Pandjaitan.

Pembentukan tim tersebut seiring dengan terbitnya Keputusan Presiden (Keppres) 15/2021 tentang Tim Gerakan Nasional Bangga Buatan Indonesia.

Dalam aturan yang diteken Jokowi pada 8 September 2021 lalu, tim ini disebut Tim Gernas BBI yang berkedudukan di bawah dan bertanggung jawab kepada presiden.

Tim ini akan diketuai oleh Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi yang dalam hal ini Luhuht Binsar Pandjaitan. Tim ini akan terdiri dari wakil ketua, ketua harian, wakil ketua harian dan anggota.

Berikut susunan lengkap Tim Gernas BBI :

– Ketua: Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi.

– Wakil Ketua: Menteri Koordinator Bidang Perekonomian, Gubernur Bank Indonesia., Ketua Dewan Komisioner Otoritas Jasa Keuangan.

– Ketua Harian: Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/ Kepala Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif.

– Wakil Ketua Harian: Menteri Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah BESTPROFIT

– Anggota: Menteri Perindustrian, Menteri Dalam Negeri, Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia, Menteri Keuangan, Menteri Sosial, Menteri Ketenagakerjaan, Menteri Perdagangan, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat, Menteri Komunikasi dan Informatika, Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan, Menteri Kelautan dan Perikanan, Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi, Menteri Desa, Pembangunan DaerahTertinggal,dan Transmigrasi, Menteri Agraria dan Tata Ruang/ Kepala Badan Pertanahan Nasional, Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional/ Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Nasional, Menteri Badan Usaha Milik Negara, Menteri Perhubungan, Menteri Pertanian, Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral, Menteri Investasi/Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal, Kepala Badan Riset dan Inovasi Nasional, Kepala Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah, Kepala Badan Pusat Statistik. PT BESTPROFIT FUTURES
BPF

– Sekretaris: Deputi Bidang Koordinasi Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi.

Sumber : Jakarta, CNBC Indonesia

PERHATIAN!
MANAGEMEN PT.BESTPROFIT FUTURES (PT BPF) MENGHIMBAU KEPADA SELURUH MASYARAKAT UNTUK LEBIH BERHATI-HATI TERHADAP BEBERAPA BENTUK PENIPUAN YANG BERKEDOK INVESTASI MENGATASNAMAKAN PT BPF DENGAN MENGGUNAKAN MEDIA ELEKTRONIK ATAUPUN SOSIAL MEDIA. UNTUK ITU HARUS DIPASTIKAN BAHWA TRANSFER DANA KE REKENING TUJUAN (SEGREGATED ACCOUNT) GUNA MELAKSANAKAN TRANSAKSI PERDAGANGAN BERJANGKA ADALAH ATAS NAMA PT.BESTPROFIT FUTURES, BUKAN ATAS NAMA INDIVIDU.