PT Best Profit Futures Jambi

Jokowi & Anies Rapat soal Penanganan Covid-19, Apa Hasilnya?

Pelaksanaan Vaksinasi COVID-19 Bagi Petugas Pelayanan Publik/Youtube : Kementerian Kesehatan RI Foto: Pelaksanaan Vaksinasi COVID-19 Bagi Petugas Pelayanan Publik/Youtube : Kementerian Kesehatan RI
 PT BESTPROFIT FUTURES JAMBI– Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengatakan dirinya telah mengikuti rapat secara virtual bersama Presiden Joko Widodo (Jokowi) pada Senin, (17/5/2021).

Berbicara di Balai Kota Jakarta, seperti dikutip Selasa, (18/5/2021), Anies mengatakan Jokowi telah memerintahkan seluruh kepala daerah untuk mengantisipasi lonjakan kasus Covid-19 pasca libur lebaran.

“Bapak Presiden memberikan arahan terkait dengan antisipasi kasus Covid akibat peningkatan mobilitas penduduk selama musim lebaran kemarin,” kata Anies.

BEST PROFIT

Anies didampingi oleh Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria dan Sekretaris Daerah Marullah Matali. Selain itu, ada pula forum komunikasi pimpinan daerah (Forkopimda) DKI Jakarta.
Eks menteri pendidikan dan kebudayaan itu mengemukakan rapat tersebut bukan hanya membahas mengenai penanganan Covid-19 di Ibu Kota, melainkan juga di seluruh daerah.”Pergerakan itu masih harus diantisipasi sampai akhir pekan depan. Jadi itu saja rakornya, kita lebih banyak mendengarkan,” kata Anies menirukan instruksi Jokowi. BESTPROFIT

“Jadi rakornya bukan level DKI, tapi rakornya level nasional yang dipimpin langsung pak Presiden,” tegasnya.

Adapun pemerintah memang memutuskan untuk kembali memperpanjang masa pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) mikro yang akan berlaku pada 18 hingga 31 Mei mendatang.

Keputusan untuk memperpanjang kebijakan ini untuk menekan laju penyebaran Covid-19 di berbagai daerah. PPKM mikro sendiri mencakup 30 provinsi di Indonesia. PT BESTPROFIT FUTURES
BPF

Sumber :Jakarta, CNBC Indonesia