PT Best Profit Futures Jambi

Jokowi Panggil Anies ke Istana Bahas Balapan Formula E di Jakarta 2020

Jokowi Panggil Anies ke Istana Bahas Balapan Formula E di Jakarta 2020

PT BESTPROFIT – Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menemui Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Istana Kepresidenan, Jakarta, Selasa (13/8/2019). Anies datang melalui pintu Wisma Negara.

Untuk diketahui, setiap tamu undangan Jokowi biasanya masuk dari melalui Gedung Bina Graha, kemudian masuk lewat pintu di Istana Negara.

Usai menemui Jokowi, Anies mengatakan pertemuannya untuk melaporkan perkembangan tentang proses integrasi transportasi di Jakarta.

“Tadi pertemuan dengan pak presiden melaporkan perkembangan tentang proses integrasi transportasi di Jakarta. Langkah-langkah yang sudah kita lakukan, kami update ke presiden,” ujar Anies. BEST PROFIT

Tak hanya itu, Anies mengatakan dirinya juga menyampaikan tentang pelaksanaan balap mobil Formula E yang bakal dilaksanakan pada tahun 2020.

Terkait itu, Anies menyebut Kepala Negara mendukung Jakarta sebaga tuan rumah balap mobil Formula E.

“Beliau memberikan dukungan dan apresiasi, dan insya Allah akan kami finalisasikan. Dan tadi menceritakan prosesnya, kemudian juga dampak-dampak perekonomiannya,” kata Anies.

“Karena dari kegiatan ini kita akan bisa menggerakkan perekonomian Jakarta dengan efek yang cukup besar,” Anies menambahkan. BESTPROFIT

Balapan Formula E di Invalides Monument, Paris, Prancis pada, Sabtu (27/4/2019). [AFP/Kenzo Tribouillard]

Dalam pertemuan itu Anies juga menunjukan hasil study dari tim Formula E. Sebelumnya tim tersebut kata Anies, sudah melakukan study tentang pasar, termasuk efek pasar dan sekaligus hasil study mereka tentang rute yang akan digunakan.

Terkait rute balap mobil Formula E di Jakarta, Anies belum bisa menyampaikan trek mana yang akan dilalui. Sebab kata dia, hal tersebut harus dibicarakan final dengan tim di Formula E.

“Tapi tadi saya melaporkan itu dan Presiden berikan dukungan, pemerintah pusat akan memfasilitai. Karena nanti akan ada kendaraan-kendaraan formula yang masuk ke sini harus ada soal cukainya, soal imigrasinya, dan lain-lain itu tadi,” tandasnya.

Sumber: suara.com