PT Best Profit Futures Jambi

Kapolda Jambi Instruksikan Kembali Aktifkan Posko Covid-19 dan Penegakan Aturan Prokes

Kapolda Jambi Irjen Pol A Rachmad Wibowo

PT BESTPROFIT FUTURES JAMBI– Pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) mikro mulai diberlakukan di Jambi. Hal ini merujuk pada Instruksi Mendagri (Inmendagri) Nomor 9 tahun 2021 tentang Perpanjangan PPKM Mikro dan Mengoptimalkan Posko Penanganan Covid-19 untuk Pengendalian Penyebaran Covid-19. Selanjutnya ditekankan lagi melalui Surat Edaran Pj Gubernur Jambi No. S-100/898/DP3AP2-4.3/IV/2021.

PPKM mikro tahap keenam ini diberlakukan di 25 provinsi, yakni Sumatera Barat, Jambi, Kepulauan Bangka Belitung, Lampung, Kalimantan Barat, DKI Jakarta, Banten, Jawa Barat, Jawa Tengah, DI Yogyakarta, Jawa Timur, Bali, Kalimantan Timur, Sulawesi Selatan, Sumatera Utara, Kalimantan Selatan, dan Kalimantan Tengah. PT BESTPROFIT

Kemudian Sulawesi Utara, Nusa Tenggara Timur, Nusa Tenggara Barat, Kalimantan Utara, Aceh, Sumatera Selatan, Riau, dan Papua.

Menyikapi hal ini, Kapolda Jambi Irjen Pol A. Rachmad Wibowo telah menginstruksikan kepada para Kapolres/Kapolresta agar berkoordinasi dengan Bupati/Walikota untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19. BEST PROFIT

“Kepada jajaran untuk mengaktifkan kembali satuan tugas kabupaten/kota dan melakukan penegakan hukum terhadap pelanggar Prokes, melaksanakan patroli, dan Operasi Yustisi bersama seluruh stakeholder,” kata Rachmad, Kamis (22/4/2021).

Selain itu, Rachmad juga meminta agar dilaksanakan apel bersama seluruh stakeholder terkait, serta meminta Bupati/Walikota untuk membuat surat perihal PPKM yang ditujukan kepada seluruh kantor pemerintahan dan swasta, sekolah dan lain-lain.

“Selanjutnya diinstruksikan untuk mengaktifkan dan mengecek kesiapan posko-posko kesehatan Covid-19 di setiap kelurahan/desa, serta membuat sistem pelaporan perihal masyarakat yang terkena covid-19, berikut tracing dan treatmentnya,” ujar Rachmad.

Sementara itu, untuk mempercepat vaksinasi kepada kelompok lansia, Rachmad menginstruksikan kepada jajaran dan seluruh stakeholder terkait agar melakukan sosialisasi door to door, melalui video singkat imbauan yang melibatkan tokoh masyarakat dari golongan lansia (alim ulama, tokoh adat, cerdik pandai dll), bahwa vaksin aman dan melindungi dari tertular covid-19. BESTPROFIT

“Selanjutnya meminta data dari Dukcapil kabupaten/kota dan menyesuaikan dengan data penerima vaksin dari kelompok lansia, serta mendatangi kelompok lansia yang belum menerima vaksin agar dihimbau untuk divaksin,” ujarnya.

Kemudian, Rachmad memerintahkan Jajaran Polres agar memobilisasi lansia untuk divaksin dengan menggunakan Bus milik Polres/Polresta, serta menyediakan tempat vaksinasi yang layak serta aman, meminta Pemkab/Pemkot dan stakeholder lainnya untuk bersama-sama berupaya meningkatkan jumlah lansia yang divaksin. PT BESTPROFIT FUTURES

Sumber : metrojambi.com