Kebakaran Kilang Pertamina, Polri Turunkan Tim Puslabfor dan Inafis untuk Olah TKP

BEST PROFIT BEST PROFIT FUTURES BESTPROFIT BESTPROFIT FUTURES Bisnis KEGIATAN SOSIAL Nasional

Kebakaran tangki Kilang Pertamina RU IV di Cilacap, Jawa Tengah, Sabtu Malam 13 November 2021. Corporate Secretary Kilang Pertamina Ifki Sukarya menyatakan saat ini kebakaran tangki sedang  dalam penanganan. Belum diketahui pasti penyebab kebakaran tangki kilang ini.Kebakaran tangki Kilang Pertamina RU IV di Cilacap, Jawa Tengah, Sabtu Malam 13 November 2021. Corporate Secretary Kilang Pertamina Ifki Sukarya menyatakan saat ini kebakaran tangki sedang dalam penanganan. Belum diketahui pasti penyebab kebakaran tangki kilang ini. (Foto: BeritaSatu Photo/Dok. Istimewa)

PT BESTPROFIT FUTURES JAMBI Polri terus menyelidiki untuk memastikan penyebab kebakaran tangki minyak PT Pertamina, di Cilacap Tengah, Kabupaten Cilacap, Jawa Tengah.

Selain meminta keterangan saksi dan ahli, Polri juga menurunkan tim dari Pusat Laboratorium Forensik (Puslabfor) dan Indonesia Automatic Fingerprint Identification System (Inafis) untuk melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP).

“Menentukan penyebabnya, tim sedang bekerja dulu mengumpulkan bukti-bukti di lapangan dan memeriksa para saksi,” ujar Kadiv Humas Polri Irjen Pol Dedi Prasetyo, Senin (15/11/2021). PT BESTPROFIT

Dikatakan Dedi, saat ini tim Puslabfor dan Inafis masih melakukan olah TKP untuk memastikan penyebab kebakaran.BACA JUGA BEST PROFIT

“Ya menunggu hasil tim Labfor dan Inafis dulu untuk melaksanakan olah TKP bersama ahli,” ungkapnya.

Dedi menyampaikan, belum bisa disimpulkan apa penyebab kebakarannya. “Tim sudah turun dan bekerja dulu. Bagaimana hasilnya nanti akan disampaikan pembuktian secara ilmiah,” katanya.

Sebelumnya, tangki minyak milik PT Pertamina terbakar, di Cilacap Tengah, Kabupaten Cilacap, Jawa Tengah, Sabtu (13/11/2021) kemarin.BACA JUGA BESTPROFIT

Kronologi kebakaran bermula ketika terjadi hujan lebat disertai petir, di area 36T 102 kilang minyak PT Pertamina, sekitar pukul 19.10 WIB. Kemudian, pukul 19.20 WIB, tangki 36 T 102 terbakar dan menimbulkan api yang cukup tinggi menjulang. PT BESTPROFIT FUTURES
BPF

Petugas internal selanjutnya melakukan proses penanganan dengan teknik pendinginan, yaitu menghabiskan isi tangki berupa produk bahan bakar jenis premium, sekitar pukul 20.00 WIB.

Koboran api baru padam sekitar pukul 07.05 WIB, Minggu (14/11/2021). Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa kebakaran tangki tersebut.

Sumber :Jakarta, Beritasatu.com

Leave a Reply