PT Best Profit Futures Jambi

Kecurangan SPBU Terungkap, Kepolisian Kirim Peringatan Keras

Bestprofit Futures – Terbongkarnya praktek kecurangan yang dilakukan oleh Stasiun Pengisian Bahan bakar Umum (SBPU) di daerah Rempoa, Bintaro, menjadi perhatian pihak kepolisian. Bahkan, pihak kepolisian memberikan peringatan bagi SPBU-SPBU nakal.

Kepala Subdit Sumber Daya Lingkungan (Sumdaling) Direktorat Reserse Kriminal Khusus Polda Metro Jaya, Ajun Komisaris Besar Polisi Adi Vivid mengatakan, pengungkapan ini merupakan peringatan kepada pengelola SPBU lainnya agar tidak mencoba bermain curang.

“Jangan bermain lagi SPBU di Jakarta karena kita tidak main-main, pengelola saja ini kita tangkap,” kata Adi kepada wartawan, Senin 6 Juni 2016.

Dia pun meminta masyatakat ikut terlibat dalam pengungkapan ini, yaitu dengan melaporkan jika ada indikasi kecurangan yang dilakukan oleh SPBU.

“Apabila melakukan pengisian konsumen lihat apakah ada pengurangan dari biasanya apa tidak. Kalau misal isi berapa liter kurang itu indikasi, batasnya itu 0,6 ml dari Pertamina,” kata Adi.

Usai dilakukan penggerebekan, kata Adi, pihaknya tidak berhak untuk melakukan penutupan SPBU tersebut. “Untuk menutup bukan kewenangan kami tapi dapat dari peninjauan kembali oleh Pertamina mengenai izin,” katanya.

Sebelumnya, Tim Subdit Sumber Daya Lingkungan (Sumdaling) Direktorat Reserse Kriminal Khusus (Ditreskrimsus) Polda Metro Jaya menindak SPBU ‘nakal’ di Jalan Raya Veteran, Rempoa, Bintaro, Tangerang Selatan.

SPBU dengan nomor 34-12305 diduga melakukan tindak pidana dengan cara mengurangi jumlah takaran atau isi BBM dari mesin dispenser BBM. Dalam penangkapan tersebut, polisi mengamankan lima orang tersangka yakni dua orang pengawas dan tiga orang pengelola.

 

readmore..