PT Best Profit Futures Jambi

Kinerja Negatif Sektor Perbankan & Energi Membebani Bursa Eropa

Deutsche_LondonBEST PROFIT FUTURES – Kinerja lemah sektor perbankan dan energi menyeret indeks saham utama Eropa ke zona merah pada hari Rabu, dengan sentimen investor turut terbebani oleh beberapa earnings korporasi yang lemah.

Sektor perbankan Italia kembali menjadi fokus dalam perdagangan hari Rabu, menyusul rilis laporan laba yang mengecewakan. Saham Banco Popolare anjlok lebih dari 6 % dan sempat di-suspend setelah melaporkan kerugian bersih yang mengejutkan di kuartal pertama. Penurunan 29% dalam laba bersih kuartal pertama juga memaksa saham Banca Popolare di Milano merosot lebih dari 4%%.

Sedangkan harga minyak mentah yang berbalik diperdagangkan melemah telah mengembalikan tekanan pada sektor energi, dengan penurunan saham Total SA dan Eni SpA menyeret saham produsen energi lainnya untuk bergerak lebih rendah. Sementara saham produsen bahan baku diperdagangkan menguat seiring harga seng dan timah mencatat kenaikan 1,7% di London. Harga tembaga juga mengalami kenaikan 1,2%.

Hingga pukul 17.05 WIB, indeks CAC 40 Perancis masih memimpin penurunan indeks saham utama lainnya dengan merosot 0,97% menjadi 4296.20. Indeks DAX Jerman membuntuti dengan turun 0,65% ke 9979.82. Di London, indeks FTSE 100 terpantau melemah 0,21% ke 6143.99. (vid)