PT Best Profit Futures Jambi

Kisah Nyata Nasib Penumpang Kapal Titanic yang Selamat

Bestprofit - titanic_sekoci

BESTPROFIT – Kapal Titanic karam setelah menabrak gunung es. Ribuan orang tewas. Hanya 710 yang selamat. Diantara mereka yang selamat adalah Janet Hansen.

Kendati Janet selamat, namun ia kehilangan anak dan suaminya. Kematian belahan jiwa di depan matanya menimbulkan trauma mendalam di dirinya.

Kisah Penumpang Titanic yang Tak Sanggup Meneteskan Air Mata

Film Titanic merupakan sebuah karya yang terinspirasi dari kisah nyata tenggelamnya kapal Titanic pada 14 April 1912.

Kapal tersebut karam setelah menabrak gunung es di Samudra Atlantik Utara dan menewaskan puluhan ribu penumpang.

Salah seorang korban selamat Titanic, Jannie Hansen, berbagi cerita mengenai insiden paling mengerikan dalam hidupnya, dikutip dari Thevintagenews.com, Minggu (19/6/2016).

Pada malam yang dingin itu, Jannie beserta anak dan suaminya sedang berada di dalam kabin kamarnya. Ia lalu merasakan mesin kapal raksasa itu tiba-tiba berhenti bekerja.

Merasa tidak nyaman dengan keadaan tersebut, Jennie lalu memeriksa keadaan di luar kamarnya. Ia mencoba bertanya kepada beberapa orang, tapi mereka mengatakan tidak tahu apa yang sedang terjadi dan meminta Jennie kembali ke kamarnya.

“Aku merasa ada sesuatu yang tidak beres, Peter,” kata Jennie kepada suaminya.

Tak lama setelah itu ia memutuskan untuk kembali melihat keadaan di luar. Pada saat itulah Jennie bertemu dengan seorang awak kapal yang berjalan dengan tergesa-gesa sambil membawa pelampung.

“Apa yang terjadi, mengapa kapal berhenti,” tanya Jennie kepada awak tersebut.

Awak itu lalu memberikan beberapa pelampung kepada Jennie dan meminta ia dan keluarganya untuk segera menuju anjungan kapal.

“Aku, Peter dan Henry (anaknya) segera menuju dek kapal. Semua orang berlarian menuju ke sana,” kata dia.

Saat dalam perjalanannya menuju anjungan, Jennie mendengar suara tembakan dan dia menyadari sesuatu yang buruk sedang terjadi.

Sumber : Liputan6.com