PT Best Profit Futures Jambi

Kronologi Kecelakaan Bus Rombongan SMA Al-Huda di Subang

256091_evakuasi-bus-pariwisata-yang-terguling-di-subang--jawa-barat_663_382Kecelakaan lalu lintas terjadi di Tanjakan Emen, Desa Ciater, Subang, Jawa Barat, Selasa 17 Juni 2014. Kecelakaan melibatkan satu bus dan mobil Kijang LGX.

Kapolres Subang, Ajun Komisaris Besar Polisi Chiko Ardiwiatto mengatakan, kecelakaan itu bermula saat bus pariwisata dengan nomor polisi B 7529 YB yang melaju dari arah Bandung kehilangan kendali dan Toyota Kijang LGX Nopol T 1118 TK.

“Bus terguling ke kebun teh milik PTPN VIII Ciater,” kata AKBP Chiko kepada VIVAnews. Kejadian tersebut terjadi sekitar pukul 17.50 WIB.

Bus nahas itu membawa rombongan siswa SMA Al Huda, Cengkareng, Jakarta. Bus berisi 52 penumpang terdiri dari 44 orang siswa dan 8 orang guru.

Akibat kejadian itu, delapan orang dinyatakan meninggal dunia terdiri dari satu orang supir bus dan 7 orang adalah siswa, 17 orang luka berat dan sisanya luka ringan.

Sementara itu, pengemudi dan penumpang Kijang LGX berjumlah tiga orang mengalami luka ringan.

Untuk sementara korban meninggal dunia berada di Puskesmas Jalancagak, Subang. Sedangkan luka berat dirujuk ke RSUD Subang.