PT Best Profit Futures Jambi

Ledakan Dahsyat Guncang Dubai, Gedung Pencakar Langit Goyang

Israel melancarkan serangan udara di Gaza, pertama sejak gencatan senjata dengan Hamas. (Dok: Tangkapan layar Aljazeera) Foto: Ilustrasi (Dok: Tangkapan layar Aljazeera)

Jakarta, CNBC Indonesia – Sebuah ledakan besar terjadi di pelabuhan Dubai, Uni Emirat Arab (UEA), pada Rabu (7/7/2021) malam waktu setempat. Ledakan itu dilaporkan telah membuat beberapa gedung pencakar langit di kota itu bergetar.

Mengutip Arab News, ledakan terjadi akibat kebakaran di pelabuhan Jebel Ali. Sebuah kebakaran telah dilaporkan terjadi di sebuah kontainer di dalam sebuah kapal yang berlabuh di pelabuhan itu.

“Tim Pertahanan Sipil Dubai sedang bekerja untuk memadamkan api,” ujar kantor berita Dubai, dikutip Kamis (8/7/2021).

Meski menimbulkan ledakan yang dahsyat, otoritas mengatakan tidak ada korban jiwa dalam kejadian itu. Saat ini api sendiri dilaporkan sudah dikendalikan.

Seorang pejabat Dubai mengatakan kepada Al Arabiya bahwa kebakaran itu disebabkan oleh kecelakaan yang terjadi di dalam sebuah wadah yang berisi bahan yang mudah terbakar.

Sementara itu video mengenai ledakan itu menjadi viral di sosial media.Sebuah video yang diposting oleh Lovin Dubai menunjukkan ledakan dan cahaya terang yang direkam dari menara apartemen.

Tak hanya warga, seorang pekerja di pelabuhan mengatakan ia mendengar ledakan besar yang membuat telinganya berdengung dan kemudian daerah itu menjadi tebal dengan asap.

Pelabuhan dan Zona Bebas Jebel Ali menarik hampir seperempat dari investasi asing langsung ke Dubai. Menurut situs resminya, ada lebih dari delapan ribu perusahaan yang mendirikan pusat operasionalnya di zona komersial itu sejak didirikan pada pertengahan 1980-an.

PT BESTPROFIT FUTURES JAMBI
PT BESTPROFIT
BEST PROFIT
BESTPROFIT
PT BESTPROFIT FUTURES
BPF