PT Best Profit Futures Jambi

Market Movers: Bersiap Dengan Keputusan Bank Sentral Eropa

ECB1Indeks dollar AS masih dalam mode penguatan dengan bertahan di kisaran 80.60. Penguatan dollar AS mendapatkan dukungan dari data PMI Non-Manufaktur AS yang melebihi prediksi, 56.3 vs 55.6. Selain itu penguatan dollar juga masih terjaga karena isu pelonggaran kebijakan moneter Bank Sentral Eropa (ECB) yang akan dirilis nanti malam. Namun demikian, dollar AS sempat melemah sebelumnya karena PMI Sektor Jasa negara kawasan Eropa yang rata-rata bagus dan data Non-Farm Payroll ADP yang lebih buruk dari perkiraan.

Fokus utama pasar hari ini adalah keputusan moneter ECB dan tanya jawab dengan Presiden ECB. Pelonggaran moneter bisa menekan turun nilai tukar euro dan menguatkan dollar AS. Komoditi juga bisa berimbas turun bila dollar menguat.

Di samping fokus utama pasar, hari ini, beberapa data lainnya bisa menjadi market mover seperti data Indeks Harga Rumah Inggris yang bisa mempengaruhi nilai tukar sterling, Pesanan Pabrik Jerman, Penjualan Ritel Zona Euro, Ijin Membangun dan PMI aktivitas bisnis Kanada serta Klaim Tunjangan Pengangguran AS.

Jadwal rilis data ekonomi selengkapnya bisa dibaca di sini:http:/www.monexnews.com/economic-calendar/minggu-ini.htm dan Daily Report kami http://www.monexnews.com/monex-daily.htm