PT Best Profit Futures Jambi

Market Movers: Pasar Menantikan Data Ekonomi Penting Dari AS

monexnews_currency2_usdBESTPROFIT FUTURES – Mata uang yen menguat di awal perdagangan hari Kamis setelah perilisan data indeks harga korporat yang hadir sesuai perkiraan, namun menurut kami penguatan yen tampaknya tidak akan berlangsung lama karena masih solidnya permintaan dollar AS terhadap outlook kenaikan suku bunga AS dalam waktu dekat. Penguatan dollar berpeluang berlanjut pada hari ini karena data nanti malam yaitu pesanan barang tahan lama inti dan klaim tunjangan pengangguran AS diperkirakan akan menunjukkan hasil yang optimis.

Indeks saham Asia menguat pada hari Kamis, melanjutkan kenaikannya akhir-akhir ini karena pasar yang optimis bahwa ekonomi AS cukup tangguh untuk kenaikan suku bunga. Di pasar Jepang, penguatan indeks Nikkei terbantu oleh pelemahan yen yang mendorong reli di saham perusahaan eksportir dimana pelemahan yen berikan sentimen positif terhadap outlook pendapatan mereka secara global.

Harga emas menguat pada awal perdagangan hari Kamis, terlihat adanya aksi bargain hunting setelah kejatuhannya akhir-akhir ini, namun penguatan emas terlihat terbatas karena dollar yang masih kuat. Untuk para investor emas saat mereka menantikan data ekonomi AS nanti malam untuk petunjuk pergerakan dollar AS lebih lanjut.

Harga minyak menguat pada hari Kamis, setelah semalam data cadangan minyak mentah AS turun lebih besar dari perkiraan, namun kenaikan di harga minyak terlihat terbatas karena para trader yang saat ini was-was menjelang pertemuan OPEC pada pekan depan vienna, dimana yang menjadi fokus adalah pernyataan dari menteri perminyakan Arab Suadi yang baru.