PT Best Profit Futures Jambi

‘Medan tempur’ para menteri dan petinggi parpol di Pileg 2019

BEST PROFIT – Pertarungan Pileg 2019 tak kalah seru dengan Pilpres 2019. Apalagi, nama-nama beken diketahui akan bertarung di medan pertempuran yang sama.

Sederet Menteri Joko Widodo daftar menjadi calon legislatif. Begitu juga para ketua umum partai dan sekjen partai. Mereka akan bertarung demi kursi empuk di DPR RI.

Dikutip dari laman resmi KPU, Senin (13/8), Menteri Desa dan Pembangunan Daerah Tertinggal, Eko Putro Sandjojo misalnya. Dia akan bertarung di daerah pemilihan Bengkulu. Eko dapat nomor urut 1 Caleg PKB.

Berikutnya, Menkum HAM Yasonna Laoly. Politikus PDIP ini mendapat nomor urut 1 yang akan bertarung di dapil Sumut I. Dapil ini meliputi Kota Medan, Kabupaten Deli Serdang, Kabupaten Serdang Bedagai dan Kota Tebingtinggi.

Pekerjaan Yasonna cukup berat, karena harus bertarung dengan sejumlah nama beken di sini. Di antaranya, Politikus Gerindra Romo M Syafii, Politikus Golkar Meutya Hafid. BESTPROFIT

Selanjutnya, di dapil ini ada nama mantan Menkominfo era SBY, Politikus PKS Tifatul Sembiring. Berikutnya anak Surya Paloh, Politikus NasDem Prananda Paloh serta mantan Wagub Sumut Tengku Erry Nuradi dari NasDem. Di kubu PPP juga ada incumbent Hasrul Azwar dan di PAN ada Mulfachri Harahap.

Pertarungan tak kalah seru juga terjadi di daerah pemilihan Lampung 1. Dapil ini meliputi Lampung Selatan, Kota Bandar Lampung, Pesawaran, Tanggamus, Pringsewu, Lampung Barat, Pesisir Barat, dan Kota Metro.

Di sini, ada nama beken Ketum PAN yang juga Ketua MPR Zulkifli Hasan. Dia akan menghadapi Sekjen Golkar, Lodewijk F Paulus. Tak cuma itu, Zul juga harus bertarung dengan incumbent, Sekjen Gerindra, Ahmad Muzani.

Di sini juga ada nama Politikus NasDem Taufik Basari dan Al Muzzammil Yusuf dari PKS.

Sementara Menpora Imam Nahrawi, bertarung di dapil DKI 1. Dia mendapatkan nomor urut 1 dari partainya PKB. Imam akan bertarung dengan nama beken seperti Politikus Gerindra Habiburokhman, Politikus PKS Mardani Ali Sera, Politikus PAN Eko Patrio dan Politikus NasDem Wanda Hamida. PT BESTPROFIT

Menaker yang juga Politikus PKB, Hanif Dhakiri akan berhadap hadapan dengan Menteri Agama yang juga Politikus PPP Lukman Hakim Saifuddin. Keduanya akan bertarung di Dapil Jabar VI meliputi Kota Bekasi dan Kota Depok.

Dua menteri Jokowi ini juga akan melawan Politikus PDIP Sukur Nababan, pengacara kondang Farhat Abbas yang maju dari PKB. Di Dapil ini juga ada Politikus NasDem Lucky Hakim.

Di Dapil DIY Yogyakarta juga tak kalah seru. Di sini ada Politikus Partai Berkarya Siti Heidiati Soeharto alias Titiek Soeharto. Dia akan melawan Waketum PAN Hanafi Rais dan Waketum Demokrat Roy Suryo di dapil ini.

Jawa Timur VII juga tak lepas dari sorotan. Sebab, di sini ada nama Jubir Jokowi, Johan Budi yang dapat nomor urut 1 dari PDIP. Tak tanggung-tanggung, Johan akan melawan nama beken sekelas mantan Sekjen Demokrat Edhie Baskoro Yudhoyono (Ibas) yang juga putra bungsu Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

Sumber: merdeka.com