Menanti Surprise Jokowi di Rabu Pon, Ada Nggak ya?

Jokowi bertemu bankir di Istana Kepresidenan, Jakarta, Kamis (9/9/2021).  (Dok: Biro Pers Sekretariat Presiden) Foto: Jokowi bertemu bankir di Istana Kepresidenan, Jakarta, Kamis (9/9/2021). (Dok: Biro Pers Sekretariat Presiden)

PT BESTPROFIT FUTURES JAMBI– Isu kocok ulang kabinet menjelang Rabu Pon (29/9/2021) semakin kencang terdengar. Presiden Joko Widodo (Jokowi) memang kerap kali mengambil keputusan penting pada Rabu Pon, tak terkecuali perombakan kabinet.

Berdasarkan catatan CNBC Indonesia, kebijakan reshuffle kabinet hampir selalu diumumkan pada hari Rabu Pon. Ini terhitung sejak Jokowi pertama kali menjabat sebagai kepala negara pada 2014 lalu. PT BESTPROFIT

Staf Khusus Presiden Fadjroel Rachman menegaskan bahwa perombakan (reshuffle) kabinet merupakan hak prerogatif Jokowi sebagai kepala negara. Hal tersebut dikemukakan Fadjroel menjawab isu perombakan kabinet yang kian gencar, setelah bergabungnya Partai Amanat Nasional (PAN) dalam koalisi pemerintahan.

“Kita menyerahkan segalanya mengenai apakah ada reshuffle apakah tidak, kita menyerahkan pada pengumuman langsung dari Presiden Joko Widodo,” tegas Fadjroel di kompleks Istana Kepresidenan Jakarta, Selasa (28/9/2021).

Fadjroel mengaku tak mengetahui secara pasti kapan Jokowi akan melakukan reshuffle. Menurutnya, keputusan reshuffle atau tidak hanya berada di tangan presiden. BEST PROFIT

“Kita tunggu pernyataan langsung dari presiden. Tidak ada seorangpun yang mengetahui apakah akan ada perombakan kabinet atau tidak, itu hanya berada di tangan Presiden Joko Widodo. [..] Kita tunggu sama-sama. Supaya ada surprise, ada berdebar semuanya,” katanya.

Fadjroel enggan mengomentari apakah isu reshuffle mengemuka lantaran adanya ketidakpuasan terhadap kinerja menteri, atau pasca masuknya PAN dalam koalisi pemerintahan. BESTPROFIT

“Tidak ada informasi mengenai hal tersebut. Apakah reshuffle akan dilakukan atau tidak dilakukan dengan alasan A, B, sampai Z. Itu tidak ada sama sekali sampai hari ini,” kata Fadjroel.

Fadjroel menegaskan saat ini seluruh menteri fokus dalam membantu presiden dalam menangani pandemi Covid-19. Para menteri, kata dia, pun tidak terganggu dengan isu reshuffle.

“Sekali lagi, semua menteri koordinator semua menteri dalam Kabinet Indonesia Maju bekerja keras membantu presiden untuk menanggulangi pandemi Covid-19,” jelasnya. PT BESTPROFIT FUTURES
BPF

Sumber CNBC Indonesia di lingkaran Ring 1 beberapa waktu lalu mengatakan, Presiden Joko Widodo (Jokowi) memang akan segera melakukan reshuffle dalam waktu dekat.

Nama-nama politisi PAN seperti Soetrisno Bachir, Zulkifli Hasan, hingga Eddy Soeparno masuk dalam bursa para ‘pembantu’ Jokowi. Dari nama-nama tersebut dikabarkan akan mengisi posisi menteri dan wakil menteri.

Meski demikian, Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono menegaskan bahwa tidak ada agenda perombakan kabinet pada hari ini. Pernyataan ini sekaligus menjawab spekulasi tentang isu kocok ulang kabinet pada Rabu Pon.

“Enggak ada,” kata Heru singkat saat dikonfirmasi CNBC Indonesia.

Sumber : Jakarta, CNBC Indonesia 

PERHATIAN!
MANAGEMEN PT.BESTPROFIT FUTURES (PT BPF) MENGHIMBAU KEPADA SELURUH MASYARAKAT UNTUK LEBIH BERHATI-HATI TERHADAP BEBERAPA BENTUK PENIPUAN YANG BERKEDOK INVESTASI MENGATASNAMAKAN PT BPF DENGAN MENGGUNAKAN MEDIA ELEKTRONIK ATAUPUN SOSIAL MEDIA. UNTUK ITU HARUS DIPASTIKAN BAHWA TRANSFER DANA KE REKENING TUJUAN (SEGREGATED ACCOUNT) GUNA MELAKSANAKAN TRANSAKSI PERDAGANGAN BERJANGKA ADALAH ATAS NAMA PT.BESTPROFIT FUTURES, BUKAN ATAS NAMA INDIVIDU.