PT Best Profit Futures Jambi

Menengok persiapan para Cagub Jabar hadapi debat perdana malam ini

BEST PROFIT – Para calon gubernur Jawa Barat akan melakoni debat publik perdana di Gedung Sabuga, Jalan Tamansari, Kota Bandung, Senin (12/3) pukul 19.30 WIB. Seluruh paslon dan tim pemenangan menilai hal ini menjadi momentum penting yang harus disikapi dengan optimisme tinggi.

Tim pemenangan TB Hasanuddin-Anton Charliyan (Hasanah) sudah menyiapkan segala sesuatu terkait debat publik. Mereka sudah menyiapkan simulasi dengan didampingi para akademisi.

Hal itu disampaikan ketua tim media Hasanah, Budiana saat ditemui di Jalan Riau, Kota Bandung, Senin (12/3).

“Kami sangat siap sekali. Secara teknis kami sudah melakukan latihan bersama tenaga ahli,” ucapnya.

“Kami tentu akan menyampaikan visi misi yang sudah disusun dengan banyak profesor, doktor,” tambahnya. BESTPROFIT

Debat calon ini dinilai penting dan akan berpengaruh pada elektabilitas 5-10 persen. Ia mengklaim, selama masa kampanye berlangsung, penerimaan publik terhadap pasangan yang diusung oleh PDIP ini sudah naik 50 persen dari presentase sebelumnya.

“Debat publik akan berpengaruh pastinya, minimal bisa naik 5-10 persen. Sekarang, posisi pasangan Hasanah sudah 14 persen. Itu hasil survei internal dan bahkan dari survei tim lain,” terangnya.

Dihubungi, TB Hasanuddin menyatakan akan mengedepankan program Nawacita seperti meningkatkan kualitas hidup rakyat, kehadiran negara di tengah persoalan rakyat hingga menyoroti persoalan kehidupan Bhineka Tunggal Ika.

Dia mengaku akan menyampaikan persoalan-persoalan yang ada di masyarakat hasil kunjungannya di 27 kabupaten kota belakangan ini. Sekaligus menyampaikan solusi yang akan ditawarkan.

“Saya tidak punya persiapan khusus ya, karena saya sudah keliling ke 27 kabupaten kota di Jabar. Jadi saya hanya mengingat-mengingat apa saja masalah yang ada di masyarakat. Itu yang saya akan sampaikan dalam debat itu,” tutur dia.

Sementara itu, Calon Wakil Gubernur yang berpasangan dengan Deddy Mizwar, Ahmad Syaikhu mengaku sudah mempelajari permasalahan yang ada di Jawa Barat untuk debat nanti.

“Persiapannya banyak belajar dan menguasai bahan terkait dengan visi, misi dan ke Jawa Baratan. Kalau masalah tegang atau grogi, Alhamdulillah, biasa saja,” ujarnya melalui pesan singkat.

Terpisah, Ridwan Kamil pun mengaku sudah siap untuk mengikuti rangkaian debat pemilihan kepala daerah Jawa Barat. Latihan yang dimaksud mulai dari materi debat, gaya bicara, hingga latihan gestur. PT BESTPROFIT

“Saya sudah latihan, setiap debat itu kan harus kuat mental,” katanya melalui siaran pers yang diterima, Jumat, (9/3).

“Mudah-mudahan dengan latihan ini pada saatnya lebih mudah dan tidak kagok. Insya Allah lancar seperti yang kita harapkan,” jelas Wali Kota Bandung nonaktif ini.

Selain berlatih debat, Ridwan Kamil juga mengaku berdoa dan meminta restu kepada orang tua. “Iya kan hidup ini kan dua, doa dan usaha. Usaha saja tanpa doa kan tidak barokah tapi kalau doa tanpa usaha juga kan gak ada ukuran kemajuannya,” ucapnya.

Sumber: merdeka.com