PT Best Profit Futures Jambi

Minyak Belum Banyak Bergerak Jelang Pertemuan OPEC

monexnews_oil_1Bestprofit Futures – Minyak tidak banyak bergerak pada hari Senin, investor menanti petunjuk mengenai hasil pertemuan Organization of the Petroleum Exporting Countries pada Kamis mendatang, dimana masalah oversupply diperkirakan akan menjadi fokus utama.

Output dari kartel minyak tersebut mulai naik, dan analis dari UBS memperkirakan jumlah output OPEC akan lebih dari 33 juta barel per hari di musim panas tahun ini. OPEC akan mengadakan pertemuan di Wina, dan banyak analis memperkirakan tidak akan ada banyak perubahan kebijakan OPEC.

Hampir dua tahun terakhir, masalah melimpahnya stok membuat harga minyak terus merosot. Di bulan Februari lalu, minyak bahkan sempat menyentuh level $26 per barel.

Namun gangguan produksi yang terjadi di Kanada dan Afrika, membuat minyak reli, dan harga menembus ke atas level $50 per barel untuk pertama kalinya dalam enam bulan terakhir.

Pada awal perdagangan Selasa (31/5/2016) minyak terlihat terkoreksi diperdagangkan dikisaran 49.47 pada pukul 6.14 WIB. Support terdekat berada dikisaran 49.00, sementara resisten 50.30.