PT Best Profit Futures Jambi

Minyak Bertahan Pada Kisaran $57 per Barel

oil1cMinyak mentah memangkas penguatan pada akhir perdagangan hari Selasa, jelang dirilisnya data persediaan minyak AS yang diperkirakan kembali menunjukkan kenaikan. Meski demikian, harga minyak stabil pada kisaran $57 per barel akibat pelemahan dollar dan kabar dari media-media Iran dan Arab Saudi yang menyebutkan Iran menangkap kapal kargo milik AS.

Survei awal dari Reuters pada hari Senin menunjukkan pesediaan minyak AS pada pekan lalu diperkirakan kembali naik dari rekor tertinggi 489 juta barel, menjadi kenaikan yang ke-16 pekan beruntun meski aktivitas pengeboran minyak terus menurun.

Sementara setelah perdagangan sesi New York ditutup, American Petroleum Institute melaporkan persediaan minyak AS naik 4,2 juta barel dalam sepekan yang berakhir 24 April. Kenaikan tersebut jauh lebih besar dari perkiraan analis yang disurvei Platts sebesar 1,4 juta barel. API juga melaporkan persediaan bensin naik 408.000 barel dan minyak distilasi bertambah 746.000 barel.

Minyak mentah WTI pada perdagangan Selasa ditutup pada level $56,93 per barel, dengan level tertinggi harian $57,83, dan terendah $56,07. (pap)