PT Best Profit Futures Jambi

Panasonic CCTV Bidik Sektor UKM Dan Ritel

Panasonic memperkenalkan lini produk kamera keamanan untuk segmen low-end, dengan kualitas resolusi HD, Day/Night dengan tambahan IR LED pada camera (clarity)

Produk CCTV tersebut, dilengkapi dengan mobile monitoring untuk kemudahan monitoring dari mana saja (Connectivity) dan kemudahan dalam instalasi (convenience).

CCTV terbaru C-Series ini membidik target pasar antara lain pengguna rumahan, UKM dan toko-toko ritel. Karenanya, harga yang ditawarkan terjangkau yakni mulai dari Rp800.000 per unitnya.

Manager System Solution Dept Panasonic Hotasi Nababan mengatakan pasar segmen UM dan toko ritel di Indonesia cukup besar, karenanya mereka menyasar segmen tersebut. “Pangsa pasarnya sekitar 18%, dan itu cukup besar,” ujarnya di Jakarta, Kamis (23/06)

Produk Analog CCTV dan alat perekam (Digital Video Recorder/DVR) tersebut diklaim dapat merekam dengan gambar dengan jelas, tambahan LED Infrared pada kamera CCTV untuk pemantauan Day & Night dan juga aplikasi remote monitoring untuk smartphone berbasis iOS dan Android.

Lini produk Analog HD & DVR tersebut menawarkan kejelasan gambar dengan resolusi HD (CLARITY), kemudahan monitoring dengan aplikasi mobile (CONNECTIVITY), dan kemudahan instalasi (CONVENIENCE).

Lini Analog HD tersebut diatas mendukung 1.0 CMOS sensor, hingga 20 meter untuk kamera tipe Dome dan 30 meter untuk tipe Box. Housingyang digunakan sudah Weather Proof IP66 (kecuali CV-CFN103 media) yaitu tahan air dan debu. Untuk memenuhi kebutuhan variasi sudut pandang, tersedia 3 pilihan lensa untuk tipe Dome yaitu 2.7-12mm, dan 3.6mm.

Untuk memenuhi kebutuhan segmen pasar yang berbeda, bersama dengan kamera tersebut juga dipasarkan 4 jenis alat perekam jaringan (Digital Video Recorder) yang tersedia dalam 3 pilihan yaitu 4 channel, 8 channel dan 16 channel (2 buah 16ch.) dimana untuk kenyamanan pengguna, ketiga alat perekam tersebut sudah mendukung monitoring dari jarak jauh.