PT Best Profit Futures Jambi

Pasar Ekuitas Asia Bervariasi di Tengah Penguatan Dollar Terhadap Mata Uang Asia

Asian BourseBestprofit – Pasar ekuitas Asia bergerak bervariasi pada hari Senin, di tengah penguatan dollar terhadap sebagian besar mata uang Asia.

Indeks Nikkei 225 Jepang ditutup naik 1.39%, atau 233.18 poin di 17,068.02, karena yen yang melemah terhadap penguatan dollar dan laporan media yang mengatakan bahwa rencana kenaikan pajak penjualan di Jepang akan ditunda.

Perdana Menteri Jepang Shinzo Abe mengatakan bahwh dia akan menunda kenaikan hingga 2 1/2 tahun, dikatakan oleh Masahiko Komura, wakil presiden partai penguaa Liberal Democratic kepada wartawan pada hari Senin, yang membenarkan apa yang dikatakan narasumber pemerintah kepada Reuters pada hari Minggu.

Pasar saham China memangkas kerugian di awal, dengan indeks Shanghai komposite diperdagangkan naik 0.2% dan indeks Shenzen komposite hampir tidak berubah, sementara itu di Hong Kong, indeks Hang Seng menguat 0.4%.

Di Korea Selatan, indeks Kospi ditutup turun 0.1%, di 241.75, setelah hasil survei bank sentral Korea terhadap 1.700 manufaktur menunjukkan bahwa tingkat kepercayaan pengusaha berada di level tertinggi tujuh bulan

(fsyl)