PT Best Profit Futures Jambi

Pemain Pertama yang Gagal Dibawa Mourinho Gabung MU

001427400_1464079286-160524_Manchester_United_Jose_Mourinho_Banner_Abdillahbestprofit – Sejak menunjuk Jose Mourinho sebagai suksesor Louis van Gaal, Manchester United terus memburu pemain. Mereka baru mendatangkan satu pemain anyar, yakni Eric Bailly.

Selain Bailly, striker asal Swedia, Zlatan Ibrahimovic dijadwalkan segera melakukan test medis bersama Setan Merah (sebutan MU). Tidak hanya itu, Mourinho juga mengincar gelandang kreatif Borussia Dortmund, Henrikh Mkhitaryan.

Ibrahimovic dan Mkhitaryan diyakini bakal segera bergabung dengan MU karena ada sosok Mourinho. Namun demikian, ada satu pemain yang sudah menolak ajakan dari manajer asal Portugal tersebut.

Media asal Inggris, Daily Star mengungkapkan pemain pertama yang gagal direkrut Mourinho untuk bergabung di Old Trafford Stadium. Pemain yang dimaksud adalah bek Timnas Jerman, Mats Hummels.

Hummels mengatakan bahwa dirinya menolak tawaran dari Mourinho karena Setan Merah tidak sesuai dengan kriteria klub idamannya. “Secara fundamental, Inggris, Spanyol, dan Jerman merupakan liga yang relevan. Saya bisa bermain sepak bola di salah satu negara itu,” katanya.

“Ada beberapa kriteria klub idaman saya, yakni klub itu mempesona saya, klub itu selalu membutuhkan saya, dan klub itu bermain di Liga Champions. Ada satu klub Inggris yang saya kesampingkan karena tidak bisa memenuhi kriteria terakhir. Anda pasti bisa membayangkan klub yang saya maksud,” ujar Hummels.

MU memang tidak tampil di Liga Champions musim depan. Pada musim 2015/16, Setan Merah finis di posisi kelima dengan meraih 66 poin. MU kalah selisih gol dari Manchester City yang berada di posisi keempat.

Sementara itu, Hummels memilih untuk meninggalkan Borussia Dortmund dan bergabung bersama Bayern Muenchen. Hummels menyepakati kontrak berdurasi lima tahun bersama Muenchen.