PT Best Profit Futures Jambi

Pemegang Saham Berganti, Mancini Tetap Tangani Inter

Bestprofit – Presiden Inter Milan Erick Thohir menegaskan dukungannya kepada pelatih Roberto Mancini dan menyatakan mantan pemain Timnas Italia itu tetap mendapatkan kepercayaan dari manajemen klub.

Pebisnis asal Indonesia itu bertahan sebagai presiden Inter meskipun telah menjual 68,55 persen saham miliknya kepada Suning Holdings Group, kelompok usaha yang berbasis di Nanjing, China, pada awal bulan ini.

Erick Thohir menjamin Mancini—yang musim 2015-2016 membawa Inter kembali ke zona Eropa untuk musim berikutnya—tetap berada di San Siro, markas Inter, meskipun terjadi perubahan pemegang saham mayoritas.

“Seperti saya pernah katakan, kami sangat memercayai Mancini. Dia telah melakukan tugas dengan sempurna dan mampu meningkatkan kinerja tim,” ungkapnya selepas rapat pemegang saham klub berjuluk Nerazzurri itu pada Selasa (28/6/2016).

Eerick Thohir menambahkan manajemen memutuskan untuk tetap mempertahankan pertumbuhan yang dicapai bersama Mancini demi mencapai tujuan kembali bertarung di pentas Liga Champions Eropa.

Inter Milan finis di posisi keempat dalam klasemen Serie A musim 2015-2016 sehingga berhak masuk langsung fase grup Liga Europa musim 2016-2017, kompetisi antarklub Eropa level kedua setelah Liga Champions.

Inter Milan Incar Berardi, Candreva, Gabriel Jesus

Bestprofit – Presiden Inter Milan Erick Thohir menyatakan klub raksasa Italia itu tengah dalam pembicaraan untuk mendatangkan Domenico Berardi dan Antonio Candreva, sementara pemegang saham baru Suning Holdings Group tertarik memboyong bintang muda Palmeiras Gabriel Jesus.

Pada awal bulan ini, Suning, kelompok bisnis raksasa China yang bergerak di bidang ritel, membeli 68,55 persen saham Inter dari Erick Thohir, yang menjadi pemegang saham mayoritas pada 2013 dan tetap akan menjadi presiden klub tersebut.

Dalam rapat pemegang saham di Milan pada Selasa (28/6/2016) waktu setempat, Erick Thohir mengungkapkan garis besar rencana transfer yang diharapkan dapat segera dieksekusi pada bursa transfer musim panas ini.

Ujung tombak Sassuolo Berardi dan pemain sayap Lazio Candreva masuk dalam bidikan yang didiskusikan dalam rapat tersebut. Begitu juga dengan pemain yang dirumorkan juga diincar Real Madrid dan Barcelona, Gabriel Fernando de Jesus Mosqueda.

Gabriel Jesus baru berusia 19 tahun. Dia ujung tombak dan jebolan akademi sepak bola klub Brasil Palmeiras. Pemain kelahiran Sao Paulo pada 3 April 1997 itu main untuk tim pertama Palmeiras pada 2015 serta telah memperkuat tim itu dalam 31 pertandingan dan mencetak 11 gol.

Erick Thohir menjelaskan bahwa Inter dalam proses membangun tim, dimulai dengan skuat yang telah ada. Inter bertujuan mendatangkan lebih banyak pemain Italia, namun aktivitasnya tidak sebanyak lebih tahun lalu.

“Kita bicara tentang Berardi dan Candreva, jadi kita lihat saja perkembangannya, tapi tak akan banyak perubahan pada 1 Juli. Suning mempertimbangkan membawa Gabriel Jesus, tapi akademi kami termasuk salah satu yang paling penting di Italia,” kata Thohir.

Dia menambahkan bahwa manajemen percaya dengan para pemain yang telah ada di tim saat ini. “Di bursa transfer berikutnya kita mengincar pemain-pemain dengan level atas.”  – Bestprofit