PT Best Profit Futures Jambi

Pertemuan The Fed Antarkan Emas Naik Setelah Penurunan Terbesarnya Tahun ini

gold1bestprofit-jambi.com – Emas rebound dari penurunan sehari terbesarnya tahun ini jelang Federal Reserve memulai pertemuan kebijakan dalam 2 hari untuk menentukan waktu kenaikan suku bunga di tengah kemerosotan harga minyak dan tanda-tanda membaiknya ekonomi.

Bullion untuk pengiriman segera naik 0,5 % ke level $ 1,199.41 per ons dan diperdagangkan pada level $ 1,198.28 pukul 9:14 pagi di Singapura, menurut harga dari Bloomberg. Sementara logam melemah sebesar 2,4 % kemarin, penurunan terbesarnya sejak 19 Desember lalu seiring rilis data manufaktur AS yang mengalahkan perkiraan mendukung untuk suku bunga yang lebih tinggi pada tahun depan.

Indeks Spot Dolar Bloomberg sedikit berubah di bawah level 5 tahun tertinggi terkait pejabat The Fed mengadakan pertemuan pada tanggal 16-17 Desember guna menentukan waktu untuk menaikkan suku bunga acuan, yang telah mendekati nol sejak tahun 2008, setelah mengakhiri program pembelian aset pada bulan Oktober lalu. Harga minyak telah jatuh ke level 5 tahun terendahnya, berpotensi mendorong inflasi lebih jauh di bawah target The Fed sebesar 2 %.

Emas untuk pengiriman bulan Februari melemah sebesar 0,8 % ke level $ 1,198.60 per ons di Comex New York, setelah kemarin merosot sebesar 1,2 %. Terjadi penurunan untuk hari kelima beruntun yang merupakan penurunan terpanjangnya sejak 6 November lalu.

Perak untuk pengiriman segera naik 0,2 % ke level $ 16,2006 per ons setelah kemarin anjlok sebesar 5,1 %, penurunan terbesarnya sejak bulan September 2013.

Spot platinum naik 0,1 % ke level $ 1.211 per ons setelah kemarin posting penurunan untuk hari keempat beturut-turut, kemerosotan terpanjangnya sejak Oktober lalu. Sedangkan palladium sedikit berubah pada level $ 798,35 per ons. (knc)

Sumber : Bloomberg