PT Best Profit Futures Jambi

PNS Sujud Syukur, THR Bakal Dibayar Full Tahun Ini!


5b48e1fd-0145-4b21-bea9-2b673b5defd3_169

jambi- Tahun ini Pegawai Negeri Sipil (PNS) atau Aparatur Sipil Negara (ASN)  dipastikan akan mendapatkan tunjangan hari raya (THR) secara penuh atau full. Direktur Jenderal Anggaran Kementerian Keuangan Isa Rachmatarwata mengatakan, saat ini pihaknya sedang membahas skema pemberian THR PNS.

“RPP (rancangan Peraturan Pemerintah) nya sedang dibahas,” ujarnya kepada CNBC Indonesia, dikutip Senin (5/4/2021).

Oleh karenanya ia menjelaskan saat ini belum bisa memberikan keterangan lebih detail. Saat ini Pemerintah juga masih fokus dalam pemulihan ekonomi akibat dampak Covid-19.

“Nanti kalau sudah siap, akan dijelaskan oleh Menteri (Sri Mulyani),” jelasnya.

Sebelumnya, Kementerian Keuangan memang menjelaskan ini beberapa waktu lalu. Bahkan anggaran THR sudah masuk dalam APBN 2021.

Setelah tahun lalu THR PNS dipangkas karena pemerintah melakukan penghematan anggaran demi penanganan Covid-19, tahun ini dijanjikan akan kembali diberikan secara penuh. Kendati demikian, sebelum memutuskan skema pemberian THR ini, pemerintah akan terus meliat kondisi keuangan negara.

Pencairan THR umumnya dilakukan Kementerian Keuangan 10 hari kerja atau 14 hari sebelum Hari Raya Idul Fitri. Jika hari Raya jatuh pada 13-14 Mei, maka THR diberikan paling lambat di awal Mei membuahkan hasil.

 

Leave a Reply