PT Best Profit Futures Jambi

Poster Film Karya Desainer Grafis Indonesia Jadi Sorotan

252253_poster-kreatif-thomas-kurniawan_663_382Tak bisa dipungkiri, Indonesia banyak melahirkan desainer grafis piawai. Mereka mampu membuat sebuah karya-karya yang memukau.

Salah satunya adalah Thomas Kurniawan. Nama pria kelahiran Bogor ini jadi sorotan setelah muncul dalam salah satu situs web asing, Rocketnews24. Dalam situs web itu, karya Thomas berupa poster Disney hasil digital manipulation menuai pujian.

“Kami benar-benar percaya oleh karya manipulasi digital menakjubkan ini,” tulis situs web tersebut.

Untuk membuat poster Disney ini, Thomas menggunakan imajinasinya dengan beberapa foto artis dunia. Pria kelahiran 17 Januari 1989 tersebut, menggunakan foto penyanyi Katy Perry untuk membuat poster film Snow White atau Putri Salju.

Sementara untuk poster film Frozen, Thomas menggunakan foto wajah artis Scarlett Johansson. Sebelumnya karya Thomas juga pernah muncul dalam situs web majalah Female edisi Malaysia, Februari lalu.

Situs tersebut mengulas soal rumor yang muncul di laman Buzznet bahwa artis Emma Watson akan bermain dalam film The Little Mermaid. Isu ini membuat orang nyaris terkecoh karena menampilkan juga poster karya Thomas. Dalam poster tersebut, Watson menjadi Putri Duyung.

“Dia seorang seniman yang telah membuat sejumlah poster imajinasi artis sebagai putri Disney dan kami harus mengakui, poster tersebut cukup bagus,” tulis majalah Female Malaysia.

Berdasarkan informasi di blognya, Thomas diketahui pernah menempuh pendidikan di Guang Xi Normal University, Tiongkok, dan Universitas Maranatha, Bandung. Saat ini, ia menjabat sebagai Art Director di PT Indosuara Indonesia. (ren)