PT Best Profit Futures Jambi

Potensi Brexit Melemahkan GBPUSD

brexitGBPUSD anjlok di awal sesi Asia setelah beberapa jajak pendapat terbaru menunjukkan dukungan untuk Inggris “keluar” dari Uni Eropa (Brexit) lebih unggul dibandingkan dukungan untuk Inggris “bertahan”.

Jajak pendapat YouGov untuk ITV menunjukkan “keluar” mendapatkan 45% dukungan sementara “bertahan” mendapatkan 41%. Jajak pendapat ini berdasarkan survei terhadap 3405 responden pada hari Rabu-Jumat.

Tidak jauh berbeda, survei lain dari TNS yang dilakukan pada pekan ke-3 bulan Mei menunjukkan dukungan “keluar” sebanyak 43% sementara dukungan “bertahan” 41%.

Referendum yang akan menentukan keanggotaan Inggris di Uni Eropa akan dilakukan pada tanggal 23 Juni. Pekan lalu, Organisation for Economic Cooperation and Development (OECD) mengatakan keputusan Brexit akan berdampak siginifikan tidak hanya untuk Inggris dan Eropa, tapi juga berpotensi melimpah ke global.

Sampai dengan pukul 09:05 WIB, GBPUSD diperdagangkan di levl 1.4384 atau turun 0.0135 pips dibandingkan level penutupan sesi sebelumnya. Support terdekat terlihat di kisaran 1.4330. (YS)