PT Best Profit Futures Jambi

Prancis Harus Waspadai Ronaldo

047733300_1467884676-Cr_2Bestprofit – Portugal tidak tampil meyakinkan pada fase grup putaran final Piala Eropa 2016. Portugal hanya finis di peringkat tiga Grup F dengan poin tiga dari tiga pertandingan. Meski demikian, hasil itu sudah cukup bagi Portugal untuk lolos ke perdelapan final.

Di perdelapan final, Portugal lagi-lagi belum tampil dengan performa memuaskan. Skuat asuhan Fernando Santos itu menang tipis 1-0 atas Kroasia lewat perpanjangan waktu. Melaju ke perempat final, Portugal menyingkirkan Polandia lewat adu penalti dengan skor 5-3 setelah bermain imbang 1-1 hingga babak perpanjangan waktu.

Selanjutnya, Portugal mengalahkan Wales dengan skor 2-0 di semifinal.

Lolosnya Portugal ke final di luar perkiraan. Sebab, penampilan mereka tidak meyakinkan. Di partai puncak, Portugal akan menantang tuan rumah Prancis yang menang 2-0 atas Jerman di semifinal.

Mantan bintang Prancis, Christian Karembeu, menyarankan skuat asuhan Dider Deschamps agar mewaspadai kapten Portugal, Cristiano Ronaldo. “Kami harus berhati-hati tentang Portugal karena mereka memiliki Cristiano Ronaldo,” Karembeu kepada Omnisport, Jumat (8/7/2016).

Menurut Karembeu, saat ini Portugal bisa dibilang tim yang komplet. Mereka pun pantas jika nantinya keluar sebagai juara.

“Anda melihat cara mereka telah menempatkan diri dari tempat ketiga (di Grup F) ke final. Itu berarti mereka memiliki semua parameter dan semua hal yang mereka untuk berhasil.”

“Yang pasti, Cristiano telah membuat rekor … dengan mencetak gol sebanyak Michel Platini, dan tentu saja dia akan senang menjadi yang pertama yang memiliki lebih banyak gol… dia akan faktor di final,” ucap eks pemain Timnas Prancis itu.

Ronaldo sejauh ini telah mencetak tiga gol di Piala Eropa 2016. Total, ia sudah mengoleksi sembilan gol dari empat Piala Eropa yang diikutinya.