PT Best Profit Futures Jambi

Prediksi Borussia Dortmund vs Barcelona: Menanti Kembalinya Messi

Prediksi Borussia Dortmund vs Barcelona: Menanti Kembalinya Messi

PT BESTPROFIT – Liga Champions memasuki musim baru. Delapan laga babak fase grup Liga Champions 2019/2020 siap dihelat Rabu (18/9/2019) dini hari WIB nanti, termasuk satu big match dari Grup F yang siap tersaji.

Borussia Dortmund bersiap menerima lawatan Barcelona di Signal Iduna Park pada laga matchday 1 Grup F

Bermain kandang di laga pembuka, Dortmund tentu mengincar kemenangan meski lawan yang bakal dihadapi adalah Barcelona.

Winger andalan Borussia Dortmund, Jadon Sancho. [THOMAS KIENZLE / AFP]

Kubu tuan rumah masih akan mengharapkan eksplosivitas trio maut Marco Reus, Paco Alcacer dan Jadon Sancho.

Sementara itu, tim tamu mendapatkan angin segar usai megabintang mereka, Lionel Messi telah pulih dari cedera betis. Messi telah melakoni latihan bersama skuat Barcelona dan berpeluang turun di laga dini hari nanti. BEST PROFIT

Jika main lawan Dortmund, maka ini akan jadi penampilan perdana La Pulga –julukan Messi– bersama Barcelona di musim 2019/2020 ini.

Selain Messi, pelatih Barca Ernesto Valverde tentu juga akan kembali mengharapkan magis dari Ansu Fati, wonderkid yang baru berusia 16 tahun.

Reaksi pemain muda Barcelona Ansu Fati saat menghadapi Valencia di Camp Nou, Minggu (15/9/2019). [AFP]

 

Seperti diketahui, Fati belakangan mencuri perhatian bersama Barcelona di kompetisi domestik, dengan mengemas dua gol dari tiga penampilannya di Liga Spanyol 2019/2020.

Jika diturunkan melawan Dortmund dan bisa mencetak gol, maka sang winger belia bakal menorehkan rekor sebagai pencetak gol termuda dalam sejarah kompetisi Liga Champions

Head-to-Head

Sebelumnya, Dortmund dan Barcelona tercatat hanya dua kali bertemu di kompetisi Eropa, yakni di Piala Super Eropa 1997. Kala itu laga Piala Super UEFA masih berformat dua leg.

Barcelona menang 2-0 di Camp Nou sebelum memastikan raihan gelar juara pasca menahan imbang Dortmund 1-1 di kandangnya pada leg kedua. BESTPROFIT

Team News

Paco Alcacer, yang sukses mengemas 10 gol dari delapan laga bersama Dortmund dan Timnas Spanyol di awal musim ini, akan memimpin lini serang Die Borussen –julukan Dortmund– menghadapi Barcelona, klub yang pernah ia perkuat pada periode 2016-2019.

Jadon Sancho juga melakoni start yang cukup fenomebal bersama Dortmund dan Timnas Inggris di musim ini.

Sudah bisa dipastikan jika winger berusia 19 tahun itu akan diandalkan untuk menopang kerja Alcacer sebagai goal getter Dortmund.

Thorgan Hazard dan Julian Weigl sama-sama available untuk laga kontra Barca, namun keduanya nampaknya sulit untuk menggeser Marco Reus dan Julian Brandt dari starting XI Dortmund.

Dua nama terakhir, tentunya bersama Sancho dan Alcacer, praktis diharapkan mampu konstan memberikan teror ke lini pertahanan Barcelona.

Sementara itu, pelatih Dortmund Lucien Favre tentu juga bakal kembali mengandalkan gelandang kaya pengalaman asal Belgia, Axel Witsel, di lini tengah timnya.

Witsel telah bermain selama 78 menit di laga Liga Jerman kontra Bayer Leverkusen akhir pekan lalu. Sebelumnya, pemain berambut afro itu memang sempat diganggu cedera adductor.

Beralih ke kubu Barcelona, Lionel Messi nampaknya masih belum akan turun sebagai starter.

Attacker berusia 32 tahun itu tentu masih harus meningkatkan kebugarannya setelah sama sekali belum tampil untuk Blaugrana –julukan Barcelona– di musim ini.

Meski demikian, Messi bisa muncul sebagai supersub bagi Barcelona di Signal Iduna Park dini hari nanti.

Luis Suarez diprediksi akan kembali menjadi starter untuk Barcelona, setelah penyerang kawakan berjuluk El Pistolero itu sudah tampil saat Barcelona menggerus Valencia 5-2 pada laga lanjutan Liga Spanyol 2019/2020, akhir pekan lalu.

Stiker Barcelona Luis Suarez merayakan gol bersama Antoine Griezmann ke gawang Valencia di laga lanjutan Liga Spanyol yang dihelat di Stadion Camp Nou, Minggu (15/9/2019) dini hari WIB. (AFP)

Comeback setelah di awal musim mengalami cedera betis, cedera yang serupa dengan Messi, Suarez langsung tampil moncer dengan mencetak dua gol ke gawang Valencia, meski sejatinya ia hanya turun dari bangku cadangan.

Menghadapi Dortmund, Suarez akan bahu-membahu dengan Antoine Griezmann, serta kemungkinan besar Carlos Perez.

Perez, winger berusia 21 tahun jebolan La Masia –akademi Barcelona, memang menjelma menjadi salah satu pemain kunci Barcelona di awal musim ini.

Pemain yang telah mengemas satu gol plus sepasang assist untuk Barca di musim ini tersebut kemungkinan besar akan didahulukan sebagai starter oleh Valverde ketimbang Fati.

Meski demikian, Fati, seperti halnya Messi, jelas tetap bisa jadi kartu truf Barcelona di markas Dortmund.

Prakiraan Susunan Pemain

Borussia Dortmund XI (4-2-3-1): Burki; Hakimi, Akanji, Hummels, Guerreiro; Delaney, Witsel; Brandt, Reus, Sancho; Alcacer.

Barcelona XI (4-3-3): Ter Stegen; Semedo, Pique, Lenglet, Alba; De Jong, Busquets, Roberto; Griezmann, Luis Suarez, Carlos Perez.

Sumber: suara.com