PT Best Profit Futures Jambi

Produk & Konsumen, Saling Berkait

bis43

Produk Anda tak serta-merta diterima orang karena memberikan manfaat atau memiliki harga bersaing. Lebih dari itu, produk Anda yang diterima oleh pasar biasanya memberikan nilai lebih dari nilai rupiah yang dibelanjakan. Pasar mengetahui bahwa produk atau jasa Anda ternyata memiliki nilai yang jauh lebih tinggi ketimbang harganya. Ini bisa jadi yang membuat produk Anda diterima oleh pasar.

Produk Anda diterima oleh pasar bukan masalah nilai atau manfaat yang diberikan itu. Lebih dari itu ada faktor X lainnya yang mendorong produk Anda sangat diterima oleh pasar. Salah satu faktor yang biasanya sangat diterima oleh pasar adalah cara Anda melayani konsumen Anda.

Umumnya konsumen adalah orang-orang yang tak mau dibantah dan merasa lebih pintar dari pemilik produknya. Jadi seandainya produk Anda dibandingkan dengan produk lain yang sejenis, sebaiknya Anda tidak menjelek-jelekan produk lain itu. Ada baiknya Anda lebih memfokuskan diri pada keunggulan produk Anda.  Namun jangan buat konsumen Anda seperti orang bodoh. Anda harus tetap positif dalam menanggapi konsumen Anda.

Nilai yang kompetitif memang menjadi pertimbangan utama konsumen. Namun adapula konsumen menjadi loyal karena Anda sangat menghargai kemauan mereka. Seperti salah satunya adalah Anda menepati janji yang diminta oleh konsumen. Dengan demikian konsumen memiliki rekaman di kepalanya bahwa Anda bukan produsen yang melulu cari untung saja.

Simak poin-poin berikut:

  • Jangan memberikan penjelasan bombastis pada produk Anda, padahal kenyataannya tidak demikian.
  • Jika konsumen membandingkan dengan produk lain, fokuskan hanya pada keunggulan produk Anda.
  • Konsumen akan percaya pada Anda sepenuhnya jika janji pertama yang diucapkan terpenuhi dengan baik.
  • Produk yang di-review oleh konsumen sebaiknya ditanggapi dengan positif, sehingga ia merasa didengarkan.
  • Produk yang baik adalah produk yang dapat memenuhi kebutuhan konsumennya.
  • Kosumen sangat suka produk yang memberikan manfaat lebih banyak dari nilai nominal yang ia bayarkan.

– See more at: bisnisindeks.com