PT Best Profit Futures Jambi

Program sejalan, Aisyiyah Jatim dukung Gus Ipul-Puti

PT BESTPROFIT – Dalam kampanye pilgub Jawa Timur kali ini, Calon wakil gubernur nomor urut dua, Puti Guntur Soekarno bersilaturahmi ke pengurus wilayah Aisyiyah Jawa Timur, Jalan Kertomenanggal Surabaya. Silaturahim yang diterima langsung oleh Ketua PWA Jawa Timur Siti Dalilah Candrawati, serta beberapa pengurus lainnya.

Pertemuan itu berlangsung sekitar 60 menit lebih. Dalam pertemuan tersebut Puti menjelaskan sosok Datok Hasan Din, salah satu kakek buyutnya ini tercatat sebagai tokoh Muhammadiyah di Bengkulu, Sumatera Barat.

Kemudian neneknya Fatmawati yang merupakan anak Datok Hasan Din, adalah seorang pengurus Aisyiyah di Bengkulu. Karena itu di mata pengurus Aisyiyah Puti bukan orang asing lagi. Bahkan, cucu Proklamator Bangsa Bung Karno ini akan dikukuhkan menjadi keluarga besar Aisyiyah.

“Sudah kita terima dengan tangan terbuka. Semoga segera mendapat kartu anggota keluarga besar Aisyiyah,” kata Siti Dalilah Candrawati, Jumat (16/3). BEST PROFIT

Siti Dalilah menambahkan pertemuannya dengan Mbak Puti merupakan tanda bahwa Aisyiyah akan memberikan dukungan penuh kepada Puti Guntur. Hal ini karena program yang diusung bersama Gus Ipul. Selain itu, Aisyiyah Jawa Timur, kata Siti Dalilah, juga akan menyamakan persepsi program yang dilaksanakan nanti ke depannya.

“Sampai sekarang masalah pengelolaan keuangan kurang mendapat perhatian. Selama ini gak ada peraturan yang mengikat sehingga gak jelas arahnya. Di samping itu juga masalah pendidikan serta kesejahteraan kaum perempuan masih harus diperhatikan, karena masalah ini juga menjadi konsen program Aisyiyah,” jelas dia.

Puti Guntur mengatakan ada banyak program yang berpihak kepada perempuan di antaranya Rembulan Bersinar. Program ini merupakan program keberpihakan kepada perempuan sebagai penyangga ekonomi keluarga. Sehingga keberadaannya bukan lagi sebagai pendamping di kasur saja, melainkan sama dengan peran suami yaitu membantu suami dalam mencukupi kebutuhan keluarganya. BESTPROFIT

“Ada lagi program Super Star yang memberikan peningkatan pemberdayaan UMKM lebih banyak basisnya pada perempuan,” kata Puti.

Sementara Sekretaris PWA Jawa Timur Nelly Asnifati mengungkapkan program-program yang diusung pasangan cagub dan cawagub Jawa Timur, Saifullah Yusuf-Puti Guntur Soekarno banyak kesamaan dengan program yang dijalankan Aisyiyah yakni lebih memfokuskan pada pemberdayaan perempuan.

Aisyiyah, lanjut Nelly, dalam penanganan terhadap perempuan salah satu kegiatan yang dilaksanakan adalah pendampingan terhadap perempuan korban kekerasan dan pelecehan. Di samping itu juga pelibatan aktif pemberdayaan UMKM terhadap kaum gender, memperhatikan masalah pendidikan, persoalan anak serta lansia.

“Banyak program-program Gus Ipul dan Mbak Puti ini tidak jauh beda dengan program di Aisyiyah. Semoga Mbak Puti ini menjadi Wakil Gubernur, jadi nanti ini tinggal disinkronkan saja,” kata Nelly Asnifati.

Sumber: merdeka.com