PT Best Profit Futures Jambi

PT Bestprofit : Truk Pengangkut 4 Ton Lele Terguling

PT Bestprofit Futures Jambi

PT Bestprofit Futures Jambi

PT Bestprofit : Jagad media sosial heboh dengan peristiwa Truk Pengangkut Ikan Lele yang pada Rabu (12/10/2016) sore.

Menurut situs Roda2Blog, Kamis (13/10/2016), kecelakaan itu terjadi di  ruas Jalan Raya Sawoo, Kecamatan Sriti, Ponorogo.

Kecelakaan tersebut memang tidak mengakibatkan korban jiwa. Sopir dan kernet selamat. Kecelakaan hanya mengakibatkan truk terguling, lalu 4 ton lele yang diangkut truk tumpah ke jalan.

“Truk terguling karena ada roda banya meletus dan sempat menabrak seorang pengendara motor.

Beruntung sang pengendara motor hanya luka ringan, sedang motornya Honda Vario tampak rusak berat,” tulis situs tersebut.

Dalam situs itu juga diunggah sejumlah foto setelah kecelakaan tersebut.

Yang menarik, setelah kecelakaan itu ada sejumlah masyarakat ada yang datang ke lokasi kecelakaan dengan membawa berbagai tempat plastik, karung, hingga ember.

Apa yang mereka lakukan? Sebagian dari mereka ternyata ada yang memunguti lele yang tumpah ke jalan, lalu dibawa pulang.

 

Jadi Viral

Kisah inilah yang kemudian menjadi viral di dunia maya. Hingga kini sudah ada 2000 orang yang membagikan postingan tersebut.

Sebagian orang ada yang berkomentar mengecam tindakan membawa lele pemilik truk pulang.

“MasyaAllah itu kan musibah truknya knp malah merampasnya bukan menolongnya..toh ikan it berharap utk dijual dn ad hasil bgi yg menjualnya utk kbtuhan hdpnya.. andai it terjadi bagi para penjarah apa yg akan mereka rasa.. smg kita mnjdi hamba yg pandai bersyukur jika bkn haknya maka tak perlu di jarah,” tulis Rovi Nur Ropiah.

Walau demikian, adapula yang mendukung tindakan dalam foto tersebut.

“Waduh kasian banget tuh yg komennya, emang barang seperti ini lo biarin berserakan di jalan, kira2 di biarkan sehari saja jadi apa?….

Emang sih rada kampungan, pernah juga tuh mobil beras mengalami hal serupa ibu2 juga sampai berantem sama polisi, dah liatkan di youtube, kalau hal di atas akan lebih baik di ambil sama warga deh dari pada nunggu besok apalagi dah berserakan pasti koitkan, koit busukan,” tulis Areza Jumlah

Walau demikian, pemilik truk sudah memberi klarifikasi setelah peristiwa ini heboh di media sosial.

Melalui postingan Roda2Blog itu, pemilik mengaku ikhlas dengan tindakan sebagian warga itu.

“Alhamdulillah..sopir dan kenetnya selamat..Kami dr pihak yg punya kendaraan dan muatan..udah ikhlas.biar diambil..kami ikhlas lahir batin.dan saya masih bersyukur suami sy selamat,” tulis Ajenge Sang Surya. (*)

PT Bestprofit Futures Jambi