PT Best Profit Futures Jambi

PT. BESTPROFIT FUTURES JAMBI Qurban Sapi pada Idul Adha 1438 H

IMG-20170901-WA0233BEST PROFIT, Jambi – PT. Bestprofit Futures Jambi selalu memiliki tradisi setiap menjelang hari raya Idul Adha 1438 H. Penyembelihan hewan kurban dilakukan setelah shalat jum’at  (1/9/2017).

Ibadah kurban hukumnya sunnah muakkadah (sunnah yang sangat dianjurkan). Bagi orang yang mampu melakukannya lalu ia meninggalkan hal itu, maka ia dihukumi makruh. Hal ini berdasarkan hadis yang diriwayatkan oleh Bukhari dan Muslim bahwa Nabi saw pernah berkurban dengan dua kambing kibasy yang sama-sama berwarna putih kehitam-hitaman dan bertanduk. Beliau sendiri yang menyembelih kurban tersebut, dan membacakan nama Allah serta bertakbir (waktu memotongnya).

Dari Ummu Salamah ra, Nabi saw bersabda, “Dan jika kalian telah melihat hilal (tanggal) masuknya bulan Dzul Hijjah, dan salah seorang di antara kamu ingin berkurban, maka hendaklah ia membiarkan rambut dan kukunya.” HR Muslim

Arti sabda Nabi saw, ” ingin berkorban” adalah dalil bahwa ibadah kurban ini sunnah, bukan wajib.

Diriwayatkan dari Abu Bakar dan Umar ra bahwa mereka berdua belum pernah melakukan kurban untuk keluarga mereka berdua, lantaran keduanya takut jika perihal kurban itu dianggap wajib.

Sapi yang disembelih merupakan sapi yang sudah disiapkan dari pihak Bestprofit, karena kegiatan pemotongan hewan qurban nerupakan agenda tahunan di BPF yang selalu dilakukan dalam memperingati hari raya Idul Adha.

Pemotongan hewan qurban dilaksanakan di halaman depan PT. Bestprofit futures jambi yang diahadiri Atasan, Karyawan serta disaksikan oleh Masyarakat sekitar.

“seluruh daging hasil Qurban dibagikan secara langsung kepada masyarakat sekitar dan Alhamdulillah, kami sekeluarga bisa kurban sapi pada tahun ini. Semoga, kegiatan berqurban selalu tetap dilaksanakan dan dapat berjalan dengan baik dan semoga hewan qurban yang dikurbankan bisa bertambah .” ujar Tri Noprianto selaku koordinator penyelenggara qurban. BESTPROFIT

Dari hasil wawancara kepada masyarakat sekitar, mereka mengatakan merasa senang sekali dan merasa terbantu dengan adanya kegiatan rutin ber-Qurban yang dilakukan oleh PT. Bestprofit Futures Jambi.

Penyaluran daging hewan Qurban ini tak lain sebagai bentuk syukur dari Bestprofit Futures Jambi kepada Allah SWT. atas tumpahan rahmat dan karunia yang terus diberikan, sehingga berbagai kegiatan yang dilaksanakan di PT. Bestprofit Futures Jambi  dapat berjalan dengan baik dan lancar.

Selain itu, hal ini dilakukan untuk menciptakan silaturahmi antar pihak Bestprofit Futures Jambi dengan masyarakat bisa berjalan dengan baik dan semoga pada hari raya Idul Adha  berikutnya BPF tetap menjalankan agenda rutin yang dilakukan setiap tahunnya dalam memperingati hari raya Idul Adha dan menambah jumlah hewan kurban yang akan dikurbankan. PT BESTPROFIT