PT Best Profit Futures Jambi

PT Bestprofit : Google Gelontorkan OS Android Nougat

PT Bestprofit - Nouget

PT BESTPROFIT FUTURES JAMBI

PT Bestprofit : Setelah mengumumkan keberadaan Android N pada Maret lalu dan memutuskan pakai nama Nougat di bulan Juni, akhirnya Google secara resmi menyediakan pembaruan sistem operasi Android versi 7.0 tersebut, Selasa (23/8).

Seperti tradisi sebelumnya, peranti lunak teranyar ini tersedia lebih dulu untuk ponsel seri Nexus yang dikembangkan Google bersama vendor. Pemilik Nexus 6, Nexus 5X, Nexus 6P, Nexus 9, Nexus Player dan Pixel C dipastikan sudah bisa mengunduh pembaharuan sistem operasi.

Dalam beberapa pekan ke depan, perusahaan yang didirikan oleh Larry Page dan Sergey Brin ini memastikan akan merilis Nougat untuk perangkat selain seri Nexus. Lalu apa saja pembaharuan yang ditawarkan Nougat?

Dalam blog resmi, Google memastikan Nougat menyediakan lebih dari 1.500 emoji dengan 72 diantaranya merupakan versi terbaru. Ditambah dengan dukungan bahasa asing yang lebih bervariasi dan bisa dipilih melalui pengaturan bahasa.
Multitasking lebih baik

Pembaruan terbesar yang diusung Nougat terlihat dari kemampuan multitasking yang lebih baik dibanding pendahulunya. Kemunculan fitur multi-windows, quick switch, dan direct reply memungkinkan pengguna untuk menjalankan dua aplikasi sekaligus tanpa berpindah-pindah.

Tampilan jendela juga bisa dikostumisasi sesuai kebutuhan Anda. Pada pembaharuan ini Google juga memudahkan Anda mendapat pemberitahuan tanpa perlu membuka aplikasi.
Google juga memastikan akan memboyong fitur-fitur terbaru Nougat untuk ponsel besutan mitra OEM seperti Samsung, LG, Asus, dan lainnya. Bukan hanya itu, perusahaan yang berbasis di California ini juga memastikan akan menyematkan Nougat untuk pertama kalinya pada ponsel LG V20. (adt)

Baterai lebih irit

Isu daya tahan baterai menjadi salah satu hal penting pada pembaruan peranti lunak. Berkaca pada pembaharuan Marshmallow tahun lalu, Google memastikan baterai ponsel akan dibuat ‘lebih pintar’ setelah menerima pembaharuan Nougat.

Keamanan data

Untuk memastikan semua data pribadi yang tersimpan dalam perangkat, Google memastikan telah melakukan enkripsi data sehingga semua keamanan data pengguna terjamin.

Menariknya pada pembaruan kali ini Anda bisa mengunduh Nougat secara seamless. Kemampuan ini memungkinkan pengguna tetap bisa membuka aplikasi meski sedang mengunduh Android versi teranyar. (Sdq/PT Bestprofit)