PT Best Profit Futures Jambi

PT Bestprofit : Kartu Anggota NU di Mekkah Dikia Kartu Anggota PBB

PT Bestprofit Futures Jambi

pt bestprofit jambi

Sebuah kisah unik peristiwa di Mekkah menjadi viral di Facebook, seperti ini kisahnya, Selasa (13/9/2016).

Kisah ini mulai muncul di Facebook pada Minggu 11 September 2016, lalu menjadi viral diunggah di akun-akun Facebook, menyebar demikian cepat hingga saat ini.

Hingga tulisan ini diturunkan belum diketahui kebenaran terkait kisah ini, namun afa sebuah foto kartu pengenal yang diduga milik sosok yang mengalami hal tersebut di Mekkah.

Akun FB Ahmad Muflih Amin menulis kisah ini di Beranda FB miliknya sekaligus posting foto sosok dalam kisah yang ia maksud.

Seperti ini kisahnya

Kartu Anggota
*NU dikira Kartu Anggota* PBB

Cerita dari Makkah, kisah seorang TEMAN JAMAAH HAJI NU.

Semalam saya keluar dari maktab untuk membeli nasi Turki dan ayam bakar tanpa memakai gelang haji dan tidak membawa tas paspor atau tanda pengenal haji lainnya

Tiba-tiba seorang Polisi bertanya: Fein igomatak (mana KTPmu)

Saya jawab: Mafi, kullu matrukah bil ghurfah ana hajj musy muqim bi Makkah (Tidak ada. Semua tinggal di kamar. Saya haji bukan mukim di Makkah).

Arini ayya hawiyah (Tunjukkan tanda pengenal apapun)

Saya keluarkan kartu anggota NU dan saya berikan kepadanya. Spontan polisinya menjadi hormat dan ramah lalu berkata: Afwan ya sayyid ana ma a’rif inta min a’dhoi UN (Maaf tuan saya tidak tahu anda adalah anggota tentara perdamaian PBB).

Saya tersenyum sendiri sambil berlalu dalam hati saya berucap dasar ENTE……. NU dibaca dari kanan ke kiri, ya UN (United Nations).

Kisah tersebut telah mendapat respon positif dari ratusan orang dengan like dan emoticon, belasan komentar dan juga menyebar di grup WhatsApp. (*)