PT Best Profit Futures Jambi

Rekor yang Tak Lagi Spesial Buat Cristiano Ronaldo

Bestprofit – Kapten timnas Portugal,Cristiano Ronaldo, kembali mengukir rekor di Piala Eropa 2016. Sudah terlalu sering mengukir rekor baru, Ronaldo pun menganggapnya sebagai sesuatu yang normal.

Megabintang Real Madrid itu mengawali Piala Eropa tahun ini dengan kurang meyakinkan.

 

Pada dua laga perdana Grup F, Ronaldo gagal mencatatkan namanya di papan skor. Alhasil, Portugal bermain imbang 1-1 kontra Islandia pada 15 Juni, dan ditahan 0-0 Austria, 19 Juni 2016.

Meski tampil melempem, CR7 sukses memecahkan sejumlah rekor. Selepas laga kontra Austria, Ronaldo menyandang status sebagai pemain dengan caps terbanyak bersama Portugal dengan 128 pertandingan.

Mantan pemain Manchester United tersebut melampaui catatan 127 laga milik Luis Figo. Torehan tersebut sekaligus melengkapi rekor lainnya bersama A Seleccao, yakni pencetak gol terbanyak dengan 58 gol.

Ketika bersua Hungaria di Parc Olympique Lyonnais, Lyon, Rabu (22/6/2016) malam WIB, Ronaldo tampil menggila. Dia sukses menyumbangkan dua gol pada menit ke-50 dan 62′, serta membawa negaranya bermain imbang 3-3 kontra Hungaria.

Tambahan dua gol membuat Cristiano Ronaldo menggenapi golnya bersama Portugal menjadi 60. Selain itu, penyerang bernama lengkap Cristiano Ronaldo dos Santos Aveiro itu menjadi pemain pertama yang selalu mencetak gol dalam empat edisi Piala Eropa, mulai dari 2004, 2008, 2012, dan 2016.

Ronaldo juga menjadi pemain pertama yang tampil dalam 17 pertandingan di putaran final Piala Eropa, melewati 16 laga yang sebelumnya dipegang oleh bek tangguh timnas Prancis, Lilian Thuram.

Bagi Cristiano Ronaldo, memecahkan rekor bukan lagi sesuatu yang spesial. Tak hanya bersama Portugal, dia juga sering melakukannya ketika berseragam Real Madrid, mulai dari top scorer sepanjang masa klub, pencetak gol terbanyak di Liga Champions, pemain dengan koleksi sepatu emas terbanyak di Eropa dan lain sebagainya.

“Rekor lainnya telah tercipta, tetapi seperti saya selalu katakan, catatan tersebut bisa terpecahkan secara alami. Jelas saya tidak mengatakan jika saya tidak senang, itu adalah dua rekor. Namun prioritasnya, seperti yang saya katakan sebelumnya adalah lolos ke 16 besar,” kata Ronaldo.

“Kami berhasil melakukan hal itu, dan sekarang kami akan menghadapi tim yang bagus, tetapi saya pikir kansnya adalah 50:50, dan siapa pun yang bermain bagus akan lolos ke babak berikutnya,” paparnya.

Hasil imbang kontra Hungaria membuat Portugal berada di tempat ketiga Grup F dengan tiga poin. Mereka tertinggal dua poin dari Hungaria dan Islandia yang berturut-turut menempati posisi satu serta dua.

Portugal pun lolos ke 16 besar sebagai peringkat tiga terbaik. Pada fase knock-out,Cristiano Ronaldo dkk. akan menantang juara Grup D, Kroasia di Stade Bollaert-Delelis, Minggu (26/6/2016) dini hari WIB.

Sumber: UEFA, Opta