PT Best Profit Futures Jambi

PT Bestprofit : Resmi, Rio Haryanto keluar dari Manor Racing

PT Bestprofit Futures Jambi

PT Bestprofit : “Kami mendukung ambisi Rio untuk berkiprah di Formula 1 dengan menawarkan dia peran pebalap cadangan untuk sisa musim ini,” tulis Dave dalam keterangan resmi Manor Racing.

Kepastian nasib Rio diumumkan melalui akun Facebook Manor Racing Team. “Hari ini (10 Agustus 2016) Manor Racing mengumumkan telah memutuskan untuk mengakhiri kontrak balap Rio Haryanto, setelah dia tak mampu memenuhi kewajiban kontrak,” tulis Manor Racing Team, Kamis, 10 Agustus 2016.

Namun sepak terjang Rio di ajang F1 tak sepenuhnya berakhir. Manor Racing tetap menjaga harapan Rio untuk berkiprah di ajang balap F1. Direktur Racing Manor Racing, Dave Ryan, mengatakan tetap menawari Rio peran sebagai pembalap cadangan untuk sembilan seri yang tersisa di ajang balap F1.

Berakhir sudah perjuangan Rio Haryanto di ajang balap jet darat Formula 1 (F1). Pembalap masa depan Indonesia itu terpaksa memupuskan impian membalap semusim penuh di Formula 1 2016 setelah didepan timnya, Manor Racing Team.

Menurut Dave, seluruh tim telah berupaya agar Rio dapat tetap membalap di seri GP German yang akan akhir Juli 2016 lalu. Tetapi, untuk ajang balap F1 di Belgia, tim Manor Racing memilih untuk menggunakan pebalap lain.

“Rio telah jadi anggota yang bernilai di tim sejak Januari. Beberapa waktu yang lalu, manajemen Rio mengindikasikan jika mereka kesulitan menghormati pembayaran kontrak setelah seri balap GP Hungaria,” tulis dia. – PT Bestprofit –