PT Best Profit Futures Jambi

Bestprofit : Ribuan Warga Salat Subuh Jamaah di Tepi Pantai

o_1amv6780o1ga7bhs1el01obc1l771cBestprofit – Lebih dari seribu warga ibadah salat Subuh berjamaah di anjungan Pantai Losari, Makassar, Sulawesi Selatan. Kegiatan ini merupakan agenda bulanan Pemerintah Kota Makassar.

“Ini adalah gerakan moral untuk membina dan meningkatkan religiusitas masyarakat Makassar dengan menggelar ibadah salat subuh berjamaah,” kata Wali Kota Makassar M. Ramdhan Pomanto di Makassar, hari ini.

Seribuan warga yang ikut dalam salat Subuh berjamaah mayoritas adalah pegawai negeri sipil.

Salat Subuh bersama warga merupakan awal dari Gerakan Makassar Salat Subuh Berjamaah sebagai agenda tetap pemerintah kota yang digelar setiap bulan pada hari Minggu terakhir.

Gerakan ini dicanangkan oleh Wali Kota Makassar, Mohammad Ramdhan Pomanto, sebagai gerakan moral untuk memupuk kecintaan pada ajaran Islam serta mendekatkan pemerintah bersama rakyatnya.

“Jika salat adalah tiang agama dan berjamaah adalah perahu kebersamaan maka Insya Allah akan semakin merekatkan pemerintah bersama rakyatnya menuju Makassar Dua Kali Tambah Baik seperti yang kita cita – citakan bersama,” ujar Danny.

Wali Kota Danny menyampaikan rasa syukur dan terima kasih atas kebersamaan yang terbangun dalam Gerakan Makassar Salat Subuh Berjamaah.

“Alhamdulillah pelaksanaan Gerakan Makassar Salat Subuh Berjamaah berjalan dengan sangat khidmat dan lancar. Hal ini membuktikan bahwa kebersamaan antara masyarakat dan pemerintah berjalan dengan sangat kompak dan solid,”¬†kata dia.

Salat subuh berjamaah dipimpin oleh Imam Salat Ustadz Firdaus Malie dan ceramah agama dibawakan oleh Khatib Ustadz Mustari Ago. Wali Kota Danny Pomanto berharap sujudnya pemerintah bersama rakyat akan membawa keberkahan bagi masyarakat dan Kota Makassar. (Antara – Bestprofit)