PT Best Profit Futures Jambi

Ridwan Kamil: Saya pengantin yang siap dipasangkan dengan siapapun

BEST PROFIT – Hingga saat ini bakal calon Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamilbelum menentukan calon wakil yang akan mendampinginya di Pemilihan Gubernur Jawa Barat 2018. Pria yang akrab disapa Emil ini menyerahkan sosok wakilnya kepada 4 partai koalisi yang mendukungnya, yakni PPP, PKB NasDem dan Hanura.

“Nah kalau wakil nanti diserahkan kepada koalisi, kalau bertanya wakil kepada saya per hari ini saya tidak pada posisi yang menentukan,” kata Emil di Kantor DPP PDIP, Jln Diponegoro, Jakarta Pusat, Rabu (3/1).

Emil menyatakan kesiapannya diduetkan dengan siapa pun sosok cawagub yang dipilih oleh 4 partai pendukungnya. “Saya ini pengantin yang siap dipasangkan dengan siapa pun, saya belajar mencintai dengan mudah dan cepat,” ujarnya.

Keputusan Emil menyerahkan cawagub kepada partai koalisi karena pembahasan mengenai calon pendampingnya mengalami jalan buntu. Untuk itu, Emil mengaku menunggu keputusan soal cawagub dari 4 partai koalisi.

BESTPROFIT “Saya tidak ada masalah. Tapi posisinya deadlock, makanya saya sampaikan ya sudah saya serahkan ke partai-partai pengusung, levelnya sudah level ketum, mangga. Kabari saya saja, siapa berjodohnya,” tegasnya.

Wali Kota Bandung ini baru saja berkomunikasi dengan pengurus PDIP. Dia berdalih, pertemuan itu tidak membahas soal Pilgub Jawa Barat. Namun Emil tidak menampik harapannya agar PDIP bergabung mendukungnya bersama 4 partai lain. Menurut Emil, masuknya PDIP menambah keharmonisan PKB, PPP, NasDem dan Hanura yang telah lebih dulu mendukungnya.

“Saya kira hari ini saya tidak berandai-andai, per hari ini koalisi sangat kompak, hanya masalahnya satu di urusan nama wakil saja. Lain-lain sudah solid,” klaim Emil.

Disinggung soal kemungkinan PDIP bergabung dan meminta jatah posisi cawagub, Emil berdalih tak ada pembicaraan terkait hal itu. Tetapi, Emil mengakui PDIP memiliki banyak kader yang layak menjadi cawagubnya.

PT BESTPROFIT “Woh saya kira sebagai partai yang sangat besar, jumlah yang sangat besar, tidak kehabisan sosok kader,” ucapnya.

Sementara itu, Ketua Bappilu PDIP Bambang DH menuturkan, sejauh ini belum ada pembahasan soal dukungan terhadap Emil termasuk sosok cawagub yang akan diusulkan. Keputusan soal dukungan kepada calon gubernur Jabar akan diputuskan dalam rapat pleno DPP PDIP.

“Belum oleh karena itu sekali lagi, ini kan kami keputusan itu di pleno bukan orang per orang,” singkat Bambang.

Sumber: merdeka.com