PT Best Profit Futures Jambi

Robot Kabur dari Laboratorium, Jalanan Macet

o_1afj9eire6fu10gi33923416u5aBestprofit Futures – Sebuah robot berhasil kabur dari sebuah laboratorium sains dan menyebabkan kemacetan lalu-lintas di sebuah kota di Rusia, demikian diwartawakan BBC pada akhir pekan kemarin.

Robot itu sendiri berasal dari laboratorium Promobot  di Perm, Rusia. Para ilmuwan di laboratorium itu sedang mengajari robot itu untuk bergerak secara independen.

Tetapi robot itu berhasil “melarikan diri” setelah seorang teknisi lupa menutup gerbang gedung laboratorium itu. Robot itu berhasil berjalan ke jalan raya. Ia berjalan sejauh 50 meter sebelum berhenti karena kehabisan baterai.

Video-video yang beredar di internet menunjukkan robot berwarna putih itu berdiri diam di tengah jalanan yang padat, sementara seorang petugas polisi mengawasinya dari tepi jalan.

Menurut laporan stasiun televisi Channel 5, robot itu berada bebas di jalanan selama 40 menit. Belakangan seorang teknisi dari laboratorium itu datang menghampiri robot itu dan membawanya pulang.

Meski Promobot mengatakan bahwa peristiwa itu tak disengaja, tetapi beberapa media lokal menduga aksi itu adalah sebuah kesengajaan. Peristiwa itu dinilai sebagai upaya laboratorium tersebut untuk mempromosikan ciptaan mereka.

Promobot sendiri mengaku bahwa robot itu bisa berinteraksi dengan manusia, bisa menjawab pertanyaan dan menunjukkan arah.

Sumber : suara.com