PT Best Profit Futures Jambi

Best Profit : Rossi Beberkan Alasannya Hengkang dari Ducati

BEST PROFIT JAMBI

Movistar Yamaha MotoGP's Italian rider Valentino Rossi attends a press conference at the Marco Simoncelli Circuit on September 8, 2016, ahead of the San Marino MotoGP Grand Prix race in Misano. / AFP PHOTO / GIUSEPPE CACACE

Movistar Yamaha MotoGP’s Italian rider Valentino Rossi attends a press conference at the Marco Simoncelli Circuit on September 8, 2016, ahead of the San Marino MotoGP Grand Prix race in Misano. / AFP PHOTO / GIUSEPPE CACACE

VALENCIA – Sosok Valentino Rossi memang tidak dapat dilepaskan dari dunia balap MotoGP. Pembalap berjuluk The Doctor tersebut tercatat telah menjajal dunia balap MotoGP sejak 2002.

Selama 15 tahun berkecimpung di dunia balap motor kenamaan dunia tersebut, Rossi tercatat telah tiga kali berganti tim. Rossi tercatat pernah dua musim berseragam Ducati yakni pada 2011 dan 2012. Namun sayang, Rossi tidak dapat menutup kariernya bersama Ducati dengan baik.

Pada 2011, The Doctor hanya mampu finis di posisi ketujuh, sedangkan pada 2012, Rossi menutup tahun dengan duduk di posisi keenam. Rossi menyatakan bahwa hal tersebutlah yang menjadi alasan dirinya angkat kaki dari Ducati.

“Saya merasa senang selama membalap bersama Ducati. Bersama orang-orang di sana, saya bekerja sama dengan baik,” jelas Rossi, mengutip dari Crash, Senin (14/11/2016).

“Namun sayang, kami tidak dapat mengembangkan kondisi motor dan meraih hasil positif. Namun secara keseluruhan, semuanya baik-baik saja,” pungkas pembalap yang saat ini berada di Tim Movistar Yamaha.

VALENCIA – Bukan hal asing lagi jika Valentino Rossi kerap menjadi pusat perhatian dalam ajang MotoGP 2016. Sejak berkarier di MotoGP pada 2002, Rossi tercatat sudah tiga kali berganti tim.

Ducati menjadi salah satu tim yang pernah bekerja sama dengan pembalap berpaspor Italia tersebut. Namun sayang, pembalap yang saat ini berada di Tim Movistar Yamaha tersebut tidak berhasil mencatatkan hasil memuaskan bersama Ducati.

Rossi menyatakan bahwa dirinya merasakan perbedaan yang cukup signifikan kala berada di bawah payung Ducati dan Yamaha. Ia merasa Yamaha lebih mengutamakan pembalapnya ketimbang Ducati.

Mulai musim 2017, rekan setim Rossi di Movistar Yamaha, Jorge Lorenzo, bakal berada di bawah payung Ducati. Kendati merasakan perbedaan yang cukup signifikan antara Yamaha dan mantan timnya tersebut, Rossi yakin Lorenzo dapat beradaptasi dengan baik di Ducati.

“Atmosfer di Yamaha sangatlah baik. Saya kira, kami selalu bekerja dengan baik. Tim asal Jepang selalu mengutamakan pembalapnya dan menyelesaikan masalah. Namun saya kira, Lorenzo akan baik-baik saja di Ducati,” jelas Rossi, mengutip dari Crash, Senin (14/11/2016).

 

PT BEST PROFIT FUTURES JAMBI