PT Best Profit Futures Jambi

Rossi Incar Kemenangan ke-10 di MotoGP Assen

Bestprofit – Valentino Rossi tak mau terlena dengan kemenangan di MotoGP Katalunya, Spanyol, tiga pekan lalu. Pembalap Movistar Yamaha itu sudah menatap MotoGP Assen, Belanda, akhir pekan ini.

Pembalap Italia itu mengaku sudah tidak sabar balapan di Assen. Rossi sendiri sudah sembilan kali menjuarai MotoGP Assen.

Rossi pernah punya kenangan manis di Belanda

Tahun lalu, Rossi juga punya kenangan manis di Belanda. Dia berhasil mengalahkan pembalap Honda, Marc Marquez. Kini dia mengincar kemenangan ke-10 di Assen.

“Saya suka balapan di Assen. Ini merupakan salah satu lintasan favorit saya,” katanya dikutip dari Road Racing World.

“Tapi, saya harus tetap fokus dan mencoba bekerja dengan cara sebaik mungkin. Saya sudah siap untuk balapan di sana,” ucap pembalap berusia 37 tahun tersebut.

Rossi optimistis bisa menjaga tren kemenangannya di Belanda. Dia sangat termotivasi mengejar Marquez. Saat ini, Rossi tertinggal 22 poin dari Marquez yang memuncaki klasemen pembalap MotoGP 2016.

“Saya benar-benar ingin mempertahankan tren positif ini. Persiapan saya untuk balapan bersama tim di Assen sudah sangat matang,” ujar mantan pembalap Ducati itu.

Marc Marquez boleh saja memimpin klasemen pembalap MotoGP dengan mengemas 125 poin. Dia unggul 22 poin dari rivalnya pembalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi.

Namun Rossi merasa lebih kompetitif dari tahun-tahun sebelumnya. Dia malah mengatakan bahwa kecepatan motornya bisa mengalahkan Jorge Lorenzo dan Marquez.

Rossi membuktikan saat balapan di MotoGP Katalunya, Spanyol, tiga pekan lalu. Ketika itu, dia bisa menjuarai MotoGP Katalunya, unggul jauh dari Marquez yang finis di posisi kedua.

“Tahun lalu, saya berjuang untuk kejuaraan hingga balapan terakhir. Terkadang dalam lomba saya tidak secepat Jorge Lorenzo dan Marquez,” kata pembalap asal Italia itu, dikutip dari Euro Sport.

“Namun tahun ini saya sepertinya lebih kuat dari mereka, meski saya tertinggal beberapa poin dari mereka,” ucap Rossi menambahkan.