PT Best Profit Futures Jambi

PT Bestprofit : Sidang Kopi Maut Menegangkan, Jessica Divonis November

PT Bestprofit : Ketua Majelis Hakim Kisworo menargetkan putusan sidang kasus pembunuhan terhadap Wayan Mirna Salihin dengan terdakwa Jessica Kumala Wongso disampaikan sekitar November 2016. Sebab, ada tenggat waktu lima bulan dari Mahkamah Agung.

“Target dari MA (Mahkamah Agung) perkara harus putus dalam lima bulan, jika tidak kena sanksi,” kata Hakim Kisworo dalam sidang di Pengadilan Negeri Jakarta Pusat, Senin (16/8/2016).

Dengan demikian, dia berharap pemeriksaan saksi dari jaksa penuntut umum rampung bulan ini.

“Selama bulan Agustus, saksi yang dihadirkan dari JPU,” kata dia.

Hakim Kisworo memberikan kesempatan kepada tim kuasa hukum Jessica untuk mempersiapkan para saksi setelah semua saksi yang dihadirkan jaksa selesai diperiksa.

“September saksi dari penasehat hukum dan November kita lanjut penuntutan, pledoi,” kata Hakim Kisworo.

Dalam sidang keduabelas hari ini, jaksa menghadirkan saksi ahli psikologi Antonia Ratih Andjayani. Sidang sempat diwarnai debat sengit antara ahli dan tim kuasa hukum Jessica yang mempertanyakan analisa tentang ketidaklaziman dari gerakan tubuh Jessica berdasarkan hasil rekaman kamera CCTV kafe Olivier.

Jessica menolak keterangan saksi ahli lantaran dianggap tidak konsisten.

Setelah delapan jam bersidang, sidang untuk hari ini dihentikan hakim dan akan dilanjutkan lagi pada Kamis (18/8/2016).

Mirna meninggal dunia usai meneguk es kopi Vietnam bercampur zat sianida di kafe Olivier, Grand Indonesia Mall, Jakarta Pusat, pada Rabu (6/1/2016).

Saat peristiwa terjadi, di meja yang sama, Mirna ditemani dua kawan, Jessica dan Hanie. Mereka merupakan teman sekampus di Billy Blue College of Design, Sidney, Australia. Mereka lulus 2008.

Jessica ditangkap saat berada di Hotel Neo, Mangga Dua, Jakarta Utara, Sabtu (30/1/2016) sekitar pukul 07.45 WIB.