PT Best Profit Futures Jambi

Sony Perkirakan Laba Tahunan Mereka Akan Di Bawah Estimasi

Sony LogoBESTPROFIT FUTURES – Sony Corp memangkas perkiraan laba tahunan mereka untuk menjadi di bawah estimsi, terluka oleh biaya perbaikan pabrik chip yang rusak karena gempa bumi dan melambatnya permintaan untuk komponen smartphone.

Pendapatan bersih kemungkinan akan turun 46% menjadi 80 miliar yen ($732 juta) dalam periode 12 bulan yang berakhir Maret 2017, dilaporkan oleh perusahaan yang berbasis di Tokyo pada hari Selasa. Angka tersebut dibandingkan dengan perkiraan analis untuk pendapatan sebesar 196 miliar yen.

Gempa bumi di Jepang telah mengacaukan prediksi sebelumnya dari Sony untuk menjadi tahun paling menguntungkan dalam dua dekade, ucap CEO Kazuo Hirai yang mulai berpikir untuk menghapus divisi elektronik konsumen. Perlambatan permintaan untuk sensor gambar yang mendukung kamera-kamera di smartphone, termasuk iPhone dari Apple Inc – akan menguji kemampuan Sony dalam menghasilkan lebih banyak pendapatan dari konsol game PlayStation4, layanan streamin untuk 65 juta pengguna online serta film dan musik.