PT Best Profit Futures Jambi

Spanyol Tolak Minta Maaf Usai Tersingkir Memalukan

256316_pemain-spanyol-usai-dikalahkan-chile_663_382Pelatih Spanyol, Vicente Del Bosque, menolak untuk minta maaf usai timnya tersingkir dari Piala Dunia 2014. Menurutnya, kekalahan itu hanya karena tidak beruntung saja.

Juara dunia dan Eropa itu menjadi tim pertama yang tersingkir dari turnamen di Brasil tersebut, setelah menelan kekalahan 0-2 dari Chile pada hari Rabu, 18 Juni 2014 atau Kamis dini hari WIB.

Gol Eduardo Vargas dan Charles Aranguiz pada paruh pertama membuat Spanyol di ujung tanduk. Penampilan mereka tidak membaik di paruh kedua meski menciptakan sejumlah peluang emas.

Del Bosque tetap tidak mengkritik penampilan anak asuhnya meski kebobolan tujuh kali dan hanya mencetak satu gol di dua laga. Sang entrenador memilih untuk mengupas satu per satu kesalahan lebih dulu.

“Ini bukan waktu yang tepat untuk penilaian. Hasil ini pasti akan memberikan konsekuensi pada saya atau para pemain. Tapi, anda harus berkaca dan membutuhkan waktu berpikir, saat ini bukan waktunya untuk itu,” ujar Del Bosque seperti dilansir Marca.

Pada paruh kedua, tercatat sejumlah peluang dibuat oleh Spanyol untuk mengejar ketinggalan. Tendangan Diego Costa dan sontekan Sergio Busquets melebar tipis, upaya Sergio Ramos diblok pemain belakang, lalu tendangan bebas Santi Cazorla bisa ditepis kiper Chile.

“Saya pikir kami telah menunjukan karakter meski langsung tersingkir. Kami berani menyerang, tapi hanya kurang beruntung di depan gawang,” lanjutnya.

“Untuk apa kami meminta maaf. Kami semua telah berusaha sekuat mungkin. Kami memiliki usaha yang bagus tapi masih ada satu hal yang kurang. Untuk pertama kali, kami terlalu mengikuti keinginan lawan,” imbuh Del Bosque.

Spanyol akan menjalani laga terakhir mereka di Piala Dunia 2014 pada hari Senin mendatang saat menghadapi Australia. Laga ini sudah tidak menentukan karena kedua tim sudah dipastikan tersingkir.