PT Best Profit Futures Jambi

Strategi Pemasaran Untuk Bisnis Online

strategi pemasaran

BEST PROFIT FUTURES – Agar setiap usaha berbasis online yang dijalankan mendatangkan laba alias keuntungan yang sesuai dengan harapan, bisnis online anda membutuhkan strategi pemasaran yang baik. Cara pemasaran suatu produk atau jasa tentu tentunya tergantung kepada jenis, bentuk, dan sifat dari produk atau jasa yang ditawarkan. Dengan demikian, perusahaan dapat menyesuaikan strategi yang akan diambil dengan calon pelanggan yang dibidik dan berpotensial membeli produk yang anda tawarkan.

 

 

Beda Usaha, Beda Strategi

Ada beberapa jenis usaha yang membutuhkan strategi yang kuat, sehingga dibutuhkan beberapa langkah khusus untuk menerapkannya. Permasalahannya adalah merancang suatu strategi pemasaranyang efektif bukanlah suatu pekerjaan mudah, terutama di kalangan pengusaha pemuda. Kesalahan strategi yang kecil sekalipun dapat berakibat fatal terhadap kelangsungan bisnis anda. Itulah sebabnya, tidak sedikit pengusaha online berlangganan dengan konsultan bisnis tertentu untuk merancang desain strategi yang sesuai.

Banyaknya jenis bisnis online yang terus bermunculan menjadi tantangan yang sangat berarti bagi para pengusaha, terutama dalam mengatasi persaingan yang kian hari kian ketat, belum lagi menghadapi trend bisnis yang terus berubah-ubah. Demikian juga dengan selera konsumen, yang juga sangat rentan terhadap perubahan dan trend. Oleh sebab itu, strategi pemasaran yang digunakan harus mempertimbangkan faktor-faktor ini.

 

Strategi Pemasaran Bisnis Online

Berikut akan dijabarkan tentang adanya hal-hal yang perlu diperhatikan seorang pengusaha bisnis online sebelum memutuskan jenis strategi pemasaran yang akan diterapkan. Dengan pertimbangan yang matang, tentunya diharapkan bahwa hasil yang diperoleh akan maksimum, dan berimbas positif terhadap operasi perusahaan.

– Menentukan target/segmen pasar

Yang pertama harus anda tentukan dalam pemasaran bisnis online adalah tentang target pemasaran yang harus anda putuskan dengan memperhatikan tipe, manfaat, dan sifat produk yang anda tawarkan, serta sifat dan kesukaan segmen konsumen yang anda ‘bidik.’. Jika anda menjual barang-barang untuk umur muda sampai remaja maka anda harus yakin bahwa tampilan web dan juga katapkata pengantarnya akan menarik dan bisa dipahami oleh mereka.

– Pemilihan tempat

Pertimbangan kedua adalah tempat di mana anda akan meletakkan barang-barang yang anda tawarkan sehingga mudah ditemui oleh para pelanggan dan aktivitas transaksi berjalan dengan lancar. Pastikan juga bahwa anda memiliki nomor yang dapat dihubungi sehingga calon pelanggan tidak akan kecewa dengan pelayanan yang anda berikan, dan mereka lebih mempercayai kredibilitas perusahaan anda.

– Penerapan aturan hukum

Pertimbangan terakhir adalah tentang bagaimana anda menerapkan peraturan dalam transaksi pembelian barang anda. Anda harus pastikan para pelanggan puas dengan peraturan yang anda terapkan sehingga mereka juga akan merasa dilindungi oleh anda sebagai penjual atau produsen produk.

Dengan mempertimbangkan beberapa hal di atas maka anda akan mendapat hasil yang anda harapkan dari terbangunnya usaha anda sehingga anda juga akan bisa memiliki usaha yang akan memberi keuntungan setiap kali transaksi tanpa anda harus membuat para pelanggan kecewa dengan pelayanan yang diberikan oleh perusahaan anda. Strategi Pemasaranyang paling penting juga tentang bagaimana anda melayani para pelanggan jika mereka sedang berkunjung ke toko anda sehingga mereka juga akan terkesan dengan pelayanan di perusahaan anda dan akan tertarik untuk membeli produk yang anda jual.

Tingkat kepuasan pelanggan dapat mempengaruhi ‘masa depan’ usaha anda. Bayangkan ketika seorang pelanggaran yang tidak puas bercerita kepada teman-teman arisannya tentang betapa buruknya pelayanan di tempat anda. Anda tidak hanya kehilangan satu pelanggan, melainkan banyak pelanggaran sekaligus (hanya dari satu pelanggan yang kecewa!) Jadi, sebagai kesimpulan, pastikan akan mengenali betul sifat dan cara kerja produk anda, sehingga anda bisa memberikan informasi yang akurat kepada konsumen. Inilah  strategi pemasaran pertama yang harus anda pelajari.