PT Best Profit Futures Jambi

Tayang Internasional, Headshot Diborong Banyak Distributor

PT Bestprofit – Film terbaru Iko Uwais yang tenagh proses syuting, Headshot dipastikan bakal merambah kancah internasional.

Nama-nama distributor yang akan menggandeng film arahan Mo Brothers (Timo Tjahjanto dan Kimo Stamboel) itu telah diumumkan.

Seperti dikabarkan oleh laman Screen Daily, pekan lalu, Nikkatsu Corporation akan menangani penjualan internasional Headshot, sementara Vertical Entertainment dan XYZ Films akan merilisnya di Amerika Utara.

Vertical Entertainment dan XYZ Films juga turut mengkoordinasi perilisan VOD (Video on Demand) di seluruh dunia.

Mereka juga turut mengurus penayangan bioskopnya di berbagai wilayah yang terpilih.

Lokasi syuting Headshot sendiri berlangsung di Indonesia. Nama-nama pemain yang terlibat antara lain adalah Chelsea Islan, Julie Estelle, dan Sunny Pang.

Kisahnya berkutat mengenai penderita amnesia dengan cedera kepala misterius yang terdampar di pantai. Ia lalu dirawat oleh dokter muda agar bisa pulih kembali.

Screenplay Infinite Film, Surya Citra Media, Amuse Entertainment Singapore dan Nikkatsu Corporation Japan bersama-sama mendanai filmnya.

“Lanskap distribusi berubah untuk film-film seperti Headshot. Menjadi hal yang paling masuk akal untuk menargetkan inti penonton secara langsung di basis seluruh dunia, mengambil keuntungan dari platform yang paling memiliki daya tarik,” ujar perwakilan Nikkatsu, Aki Sugihara.

Diharapkan, proses produksi film Headshot bisa dirampungkan pada pertengahan Desember 2015. Wicky V. Olindo yang juga produser tak mempermasalahkan jika film ini selesai tak tepat waktu. “Rencana edar memang pertengahan 2016. Tapi kami tidak akan buru-buru, kami mau bikin film yang berkualitas yang bisa diterima di dalam dan luar negeri,” tutur Wicky. (Rul/Ade)