PT Best Profit Futures Jambi

Tim Terbaik Piala Dunia 2018 Versi Bola.net

Tim Terbaik Piala Dunia 2018 Versi Bola.net

BEST PROFIT – Selama satu bulan ini, pecinta sepakbola dunia telah disuguhi pesta terbaik penuh kejutan di Piala Dunia 2018 Rusia. Satu bulan indah ini pun diakhiri dengan kemenangan Prancis atas Kroasia di partai final dengan skor 4-2.

Sebagaimana di setiap turnamen, selalu ada para pemain yang mampu tampil bagus memenuhi ekspektasi, hingga pemain yang dinilai gagal membawa tim yang dia bela berprestasi. Begitu juga di Piala Dunia 2018 tahun ini.

Dan berikut adalah tim terbaik yang berisi para pemain terbaik di tiap posisinya menurut Bola.net dalam formasi 4-3-3. Punya pilihan lain? Tulis di kolom komentar ya Bolaneters.

 

KIPER

KIPER

Thibaut Courtois

Ada beberapa kandidat untuk menjadi kiper terbaik turnamen. Jordan Pickford sudah brilian bersama Inggris, dan begitu juga dengan Hugo Lloris. Kiper Prancis itu sukses membawa Prancis juara dunia.

Namun, Thibaut Courtois sudah tampil begitu konsisten di Rusia selama satu bulan terakhir ini. Dia tampil luar biasa saat melawan Brasil di perempat final, membuat beberapa penyelamatan penting untuk membawa Belgia menembus semifinal. Tak ada kiper yang membuat penyelamatan lebih banyak dari kiper Chelsea tersebut (27).

 

PEMAIN BERTAHAN

PEMAIN BERTAHAN

Kieran Trippier
Trippier telah menjadi pemain terbaik Inggris di Rusia. Bek sayap Tottenham tersebut menjadi bagian penting dalam sistem serangan Inggris di sisi kanan. Selain itu, tendangan bebas yang dia eksekusi di semifinal melawan Kroasia, begitu indah dan menjadi nilai tambah untuknya.

Diego Godin
Kapten Uruguay tersebut tampil fantastis di turnamen empat tahunan tersebut. Godin membantu tim Amerika Selatan melewati penyisihan grup tanpa kebobolan. Sebuah batu karang kokoh i pertahanan dan seorang pemimpin pertahanan sejati. BESTPROFIT

Raphael Varane
Varane telah menjadi bek terbaik di Piala Dunia dan salah satu pemain terbaik di turnamen selama sebulan ini. Bintang Real Madrid tersebut menjadi salah satu alasan utama kenapa Prancis pada akhirnya mampu menjadi juara.

Lucas Hernandez
Bek sayap Prancis tersebut tampil solid dan spektakuler sepanjang turnamen. Sebagai bek sayap, torehan dua assist telah membuktikan bahwa Didier Deschamps tak salah lebih memilihnya daripada Benjamanin Mendy.

 

GELANDANG

GELANDANG

Paul Pogba
Spot ini sebelumnya ditujukan kepada N’Golo Kante, yang sudah begitu bagus di Rusia, bahkan jika dia tampil tidak dalam performa terbaiknya di partai final. Tapi ini juga sangat sulit untuk mengabaikan nama Paul Pogba.

Gelandang Manchester United tersebut terus berkembang sepanjang turnamen. Dia luar biasa di semifinal melawan Belgia, dan begitu juga di final. Selain sukses mengimbangi kekuatan fisik Kroasia, Pogba juga sukses mencetak satu gol untuk memberikan gelar Piala Dunia kedua bagi Les Bleus.

Luka Modric
Kapten Kroasia tersebut dianugerahi Golden Ball sebagai pemain terbaik turnamen, dan tak ada yang bisa membantah betapa briliannya Modric selama turnamen. Gelandang Real Madrid tersebut menjadi pemain kunci Kroasia hingga melaju ke partai final. Golnya saat melawan Argentina juga bisa menjadi salah satu gol terbaik di Piala Dunia 2018 tahun ini.

Philippe Coutinho
Ini mungkin tampak seperti keanehan namanya muncul, tapi Coutinho sudah brilian untuk Brasil sebelum mereka tersingkir di perempat final melawan Belgia. Gelandang Barcelona itu mencetak gol pertama negaranya di turnamen itu dengan sebuah tembakan sensasional melawan Swiss. Dia kemudian mencetak gol yang menentukan dalam kemenangan atas Kosta Rika dan memberi assist pada Paulinho dengan umpan indah dalam kemenangan atas Serbia. Dalam lima pertandingan, ia mencetak dua gol dan membuat dua assist.

 

PENYERANG

PENYERANG

Kylian Mbappe
Mbappe bahkan belum genap berusia 20 tahun, tapi dia sudah siap menjadi seorang juara Piala Dunia dan menjadi salah satu pemain terbaik di dunia. Dia tampil sensasional ketika menyingkirkan Argentina, ketika dia mencetak dua gol dan memulangkan Lionel Messi, dan gol keempatnya di turnamen ini dia cetak di partai final. Sebuah talenta yang sangat luar biasa. PT BESTPROFIT

Eden Hazard
Kapten Belgia tersebut sudah sangat luar biasa selama turnamen. Hazard membuat tiga gol dan dua assist dalam enam penampilannya di Rusia. Dia juga tampil fenomenal saat menyingkirkan Brasil, sebuah penampilan yang mengingatkan banyak orang pada sosok Zinedine Zidane bersama Prancis melawan Brasil di Piala Dunia 12 tahun lalu. Meskipun Belgia dikalahkan Prancis di semifinal, Hazard tetap salah satu pemain terbaik di lapangan.

Romelu Lukaku
Lukaku telah memiliki turnamen yang sangat bagus. Dia mencetak empat gol di penyisihan grup dan meskipun tak mencetak gol di babak knock out, performanya di babak tersebut juga tetap kuat. Melawan Jepang, dia membantu Nacir Chadli mencetak gol penentu kemenangan di menit terakhir. Di perempat final, Lukaku memainkan peran penting di gol Kevin De Bruyne yang membawa Belgia menembus semifinal. Dia tak terlibat banyak di semifinal atau saat perebutan tempat ketiga, namun Lukaku masih bisa bahagia dengan penampilannya di Rusia.

Di posisi yang sama memang ada nama Harry Kane, yang meraih Golden Boot dengan torehan enam gol, namun secara keseluruhan performanya tak begitu brilian  dan itu yang membuat Lukaku terpilih dalam tim terbaik versi Bola.net ini.

Sumber: bola.net