PT Best Profit Futures Jambi

Titel Juara Dunia MotoGP 2016 Makin Jauh Dari Rossi

rossi-Belanda-2016_06Bestprofit – Valentino Rossi (Movistar Yamaha) terjatuh di MotoGP Belanda 2016 membuat posisinya semakin jauh tertinggal di perolehan poin Juara Dunia MotoGP 2016.

Meskipun Rossi berada di posisi ketiga, namun poinnya masih di 103. Posisi kedua ada Jorge Lorenzo dengan 121 poin dan Marc Marquez (Repsol Honda) menjadi yang tertinggi kumpulkan 145 poin.

“Sangat disayangkan hasil kali ini padahal kita punya tingkat kecepatan yang bagus dan kompetitif sepanjang pekan di lintasan ini,” buka Rossi.

“Seharusnya kita bisa dapat raih penting penting untuk Kejuaraan Dunia dan bisa salip Lorenzo di peringkat kedua, tapi sayangnya saya membuat kesalahan.”

“Di sisa balapan kedua terlalu ngotot yang padahal saya sudah unggul. Di lap tersebut saya sedikit penasaran memahami sejauh mana kemampuannya. Di balapan kedua saya menggunakan kompon lunak yang cengkeramannya lebih bagus, tapi kurang beruntung saat masuk tikungan ke sepuluh terlalu kencang.”

“Saya mengira kita ada kesempatan, tapi dengan kesalahan ini saya kehilangan banyak poin. Jarak denga Marquez sangat jauh, tapi kita terus lanjutkan bekerja keras dan berusaha kompetitif di balapan berikutnya,” pungkasnya.

Jack Miller sukses memenangi balapan GP Belanda, di Sirkuit Assen, Minggu, (26/6). Miller tercatat sebagai pebalap satelit pertama yang berhasil berdiri di podium MotoGP sepanjang 10 tahun.

Kemenangan pebalap asal Australia tersebut cukup sensasional, ditengah lintasan yang basah setelah hujan lebat mengguyur sirkuit, dan penyelenggara sempat menghentikan balapan setelah 12 lap dilalui.

Di posisi kedua, dikunci oleh Marc Marquez, padahal pebalap tim Repsol Honda ini sempat memimpin balapan setelah Rossi terjatuh keluar sirkuit, namun Miller yang membuntuti memberikan perlawanan ketat. Sedangkan posisi ketiga ada Pol Espargaro setelah sukses menggulung pebalap Inggris Scott Redding.

Balapan seri ke-8 di Sirkuit Assen, kali ini memang cukup banyak memakan tumbal. Sejumlah pebalap harus menghentikan laju kendaraan mereka karena tergelincir keluar dari lintasan, mulai dari Dani Pedrosa, Cal Crutchlow, Andrea Dovizioso, Valentino Rossi, Bradley Smith, Aleix Espargaro, dan Alvaro Bautista.

– Bestprofit