PT Best Profit Futures Jambi

TNI Sita Buku-buku Komunis, Dua Buku Bung Karno Juga Diangkut

TNI Sita Buku-buku Komunis, Dua Buku Bung Karno Juga Diangkut

PT BESTPROFIT – Anggota Koramil 0809/ 11 Pare menyita ratusan buku tentang komunismedari tiga toko buku di wilayah Kampung Inggris, Pare, Kabupaten Kediri .

Aparat merazia buku-buku yang mereka anggap menyebarkan paham Komunisme di Toko Buku Q Ageng satu dan dua di Jalan Brawijaya No 67 Desa  Tulungrejo, Kecamatan Pare, Kabupaten Kediri.

Mereka juga menyita buku-buku Kiri di Toko Buku Abdi Jalan Brawijaya No. 123. Dari tiga toko tersebut merupakan milik dua orang.

Komandan Koramil 0809/11 Pare Letnan Satu (Lettu) Sutejo mengatakan, penyitaan buku-buku paham komunis ini berawal dari informasi Babinsa yang ditugaskan dalam Bantuan Personel (BP) Unit Intelijen Koramil Pare.

Selanjutnya, petugas mendatangi ketiga toko tersebut untuk melakukan penyitaan terhadap buku-buku berpaham komunis. BEST PROFIT

“Jumlah buku yang kami amankan kurang lebih 160-an. Kami amankan di Markas Koramil Pare, dan sebagian dibawa oleh Kesbangpolinmas Kabupaten Kediri untuk dikaji,” kata Lettu Inf Sutejo di kantornya, seperti diberitakan Beritajatim.com, Kamis (27/12/2018) pagi.

Penjualan buku paham komunis ini, kata Lettu Sutejo, bertentangan dengan Tap MPRS No 25 Tahun 1966 Tentang Pembubaran Partai Komunis Indonesia.

Sementara itu, pemilik toko akan dihadirkan ke Markas Koramil Pare untuk dimintai keterangan lebih lanjut.

Pengamanan buku-buku komunis ini dilakukan bersama aparat kepolisian dan Kesbangpolinmas setempat. Selanjutnya, buku akan dikaji lebih lanjut oleh tim melalui rapat evaluasi bersama.

Namun, berdasarkan data, di antara buku-buku yang disita itu terdapat buku karanganBung Karno , proklamator sekaligus Presiden pertama RI. BESTPROFIT

Buku-buku Bung Karno yang ikut disita TNI itu ialah, Nasionalisme, Islamisme, Marxismedan Islam Sontoloyo.

Kedua buku itu merupakan karya terpenting Bung Karno, karena menjadi dasar pemikirannya tentang Pancasila, politik, serta agama.

Sumber: suara.com