PT Best Profit Futures Jambi

TweetDeck Bobol Gara-Gara Ulah Remaja 19 Tahun Ini

12ti-stmiknh_tweetdeck_heartAplikasi Twitter populer untuk platform desktop PC yaitu TweetDeck mendapat sebuah serangan besar, dan sosok di balik serangan tersebut adalah seorang remaja tanggung asal Austria yang sekedar iseng ingin menambahkan sebuah ikon mungil berbentuk hati dalam kicauannya.

Seorang remaja berusia 19 tahun asal Austria bernama Florian (mengklaim bahwa dirinya merupakan orang pertama yang menimbulkan kekacauan tersebut. Florian awalnya baru mengetahui kalau kode “&hearts” bisa digunakan untuk menampilkan simbol “♥” dalam bahasa pemrograman HTML.

Florian lalu bereksperimen dan secara tak sengaja menemukan sebuah celah di TweetDeck bahwa hanya dengan menggunakan ikon hati tersebut, maka seseorang akan bisa melakukan perintah pemrograman cukup lewat sebuah tweet di TweetDeck.

Florian menekankan bahwa dirinya sama sekali tak berniat untuk melakukan aktifitas peretasan, karena temuannya tersebut hanyalah sebuah ketidaksengajaan. Florian lalu mencobanya beberapa kali dan menambahkan simbol di tiap tweet, sampai akhirnya menemukan sebuah cara untuk menciptakan sebuah pop-up di dashboard TweetDeck. Bisa ditebak, darah muda dalam diri Florian langsung terpacu dan langsung mengumumkan kalau dirinya telah sukses menemukan celah baru di TweetDeck.

Florian pun segera menghubungi Twitter tentang temuannya barunya, namun hal tersebut sudah terlambat: komunitas hacker telah mengetahui hasil temuan Florian dan akhirnya TweetDeck mendapat serangan besar. Florian mengaku sedih bahwa insiden tersebut dimanfaatkan oleh para Hacker dan tak tahu musti melakukan apa.

Untuk saat ini, para pengguna TweetDeck dianjurkan untuk segera log out dari layanan dan melakukan revoke accesssambil menunggu pengumuman lebih lanjut tentang kepastian keamanan di TweetDeck.