PT Best Profit Futures Jambi

USDJPY Terkoreksi Pasca Sentuh Level Tertinggi 2 Pekan

monexnews_currencypairs_usdjpyBEST PROFIT FUTURES – Reli dalam dua hari sebelumnya membawa USDJPY ke level tertinggi dua pekan, namun pada hari ini, Rabu (11/5/2016) pasangan mata uang ini terkoreksi turun. Pernyataan Menteri Keuangan Jepang, Taro Aso, dalam dua hari terakhir memberikan tekanan bagi yen.

Aso pada hari Senin menyatakan kesiapan pemerintah Jepang untuk melakukan intervensi di pasar mata uang jika diperlukan, dan pada Selasa kemarin semakin dipertegas dengan menyebut merupakan hal yang “wajar” jika pemerintah melakukan intervensi di pasar jika yen terus menguat.

Meski demikian banyak pihak memperkirakan pemerintah Jepang akan berhati-hati melakukan intervensi langsung terhadap yen jelang pertemuan negara G7 di Jepang bulan ini. Jepang selalu dikritik mengenai niatnya untuk melemahkan kurs yen.

USDJPY diperdagangkan dikisaran 108.64 pada pukul 13.15 WIB, menjauhi level tertinggi harian 109.37. Support terlihat dikisaran 108.45, penembusan di bawah area tersebut akan membawa harga turun ke area 108.10.